Soundrenaline 2022 Hadir Kembali: Cek Info Tiketnya!Soundrenaline 2022 Hadir Kembali: Cek Info Tiketnya!

Setelah absen selama pandemi, kini banyak festival musik yang kembali menyapa kalangan pecintan musik Indonesia. Salah satu yang akan hadir adalah Soundrenaline 2022. Festival musik ini akan berlangsung pada 26-27 November 2022 di Eco Park, Ancol Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, pecinta musik akan disuguhi hiburan dari 18 musisi internasional dan puluhan musisi asal tanah air. 

Tertarik untuk menonton? Simak ulasan selanjutnya di tikawidya.com berikut ini! 

Babak Baru Soundrenaline 2022

Tahun ini, Soundrenaline akan kembali dengan tema #COMEBACKLIVEANDLOUDER. Sebenarnya, apa yang melatarbelakangi pemilihan tema ini? Menurut Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment yang bergerak sebagai promotor Soundrenaline 2022, tema ini terpilih karena visi Soundrenaline. “Kami ingin kembali menjadi festival musik terdepan yang mengusung pop culture  dengan lintas generasi dan genre terbesar di Indonesia,” tandasnya. 

Ia sendiri melihat bahwa 2022 adalah momentum yang tepat untuk membawa hype Soundrenaline kembali. Terlebih lagi, acara musik yang satu ini dulunya memang termasuk festival yang selalu ditunggu-tunggu para penggemar. Oleh karena itu, Ravel Entertainment pun memutuskan akan melangsungkan perhelatan akbar ini di Jakarta. Pasalnya, kota tua ini merupakan tempat berkumpulnya musisi dan para penggemar musik di Indonesia. 

Lebih daripada itu, Jakarta menyimpan sejarah tersendiri bagi Soundrenaline. “Jakarta adalah kota pertama yang menyelenggarakan Soundrenaline. Tepatnya pada awal November 2002 dengan lokasi di area Parkir Timur Senanyan,” begitu penjelasan Ravel Junardy. 

Setelah 2 tahun vakum karena pandemi, Ravel Entertainment akhirnya memutuskan untuk menggelar kembali Soundrenaline 2022 di kota Jakarta. Dengan kembalinya festival musik yang satu ini, mereka berharap bahwa publik tidak hanya akan mendapatkan hiburan lintas generasi dan lintas genre. Namun, para musisi Indonesia pun bisa mendapatkan inspirasi dari line up Internasional yang telah terpilih mengisi Soundrenaline 2022. 

BACA JUGA:   Pengalaman Pribadi dengan Glucoflime: Bagaimana Saya Meningkatkan Kesehatan dan Kualitas Hidup Saya

Siapa Saja yang Akan Tampil di Soundrenaline 2022?

Ada banyak sekali musisi yang akan tampil di Soundrenaline 2022. Totalnya, ada 18 musisi internasional yang akan hadir, termasuk: 

  • Neck Deep
  • Plain White T’s 
  • Mono
  • FKJ
  • Weezer
  • Hollow Coves
  • Mura Masa
  • Secondhand Serenade
  • Adoy
  • A Place To Bury Strangers
  • The Ataris
  • Ignite
  • Sheila Majid

Lebih daripada itu, ada puluhan musisi Indonesia yang juga akan tampil, antara lain:  The Brandals, Mocca, Seringai, The S.I.G.I.T, Feel Koplo, Rocket Rockers, Pure Saturday, Burgerkill, Isyana Sarasvati, Goodnight Electric, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Tiket, The Upstairs, Barasuara, Indra Lesmana, dan masih banyak lagi. 

Uniknya lagi, kali ini, Ravel Entertainment juga berkolaborasi dengan Samara Live. Selanjutnya, kolaborasi ini akan menyuguhkan konten-konten terbaik yang ada di luar dunia musik. Oleh karena itu, bisa dipastikan bahwa Soundrenaline 2022 bakal tampil beda daripada festival musik lain. 

Samara Live akan menghadirkan inovasi baru pada festival musik Soundrenaline 2022 dengan mengundang para komedian dari Majelis Lucu Indonesia. Nantinya, tiap panggung Soundrenaline akan menghadirkan comedian show yang akan menambah festival jadi semakin menarik. “Pasti bakal mengocok perut penonton lewat banyolan kolaborasi musik humor,” kata Desy Bachir dari Samara Media & Entertainment. 

Lokasi, Tanggal, dan Harga Tiket Soundrenaline 2022

Nama EventFestival Musik Soundrenaline 2022
Tema Acara #COMEBACKLIVEANDLOUDER
Lokasi AcaraEco Park, Ancol, Jakarta
Tanggal Penyelenggaraan26-27 November 2022
Harga Tiket MasukIDR 588,000 – IDR 1,888,000

Line up internasional tidak serta merta membuat festival musik ini jadi mahal. Sebaliknya, harga tiket masuk Soundrenaline 2022 ternyata sangat terjangkau. Selanjutnya, penggemar musik juga bisa mendapatkan tiketnya di berbagai platform termasuk Tokopedia, Tiket.com atau klik di sini

BACA JUGA:   Kursus Online Arkademi: Wujudkan Impian dengan Lifelong Learning!

Berikut ini, rincian harga tiket masuk Soundrenaline 2022

Early BirdIDR 588,000 (2 days pass)
Presale Early Entry (Sebelum jam 1 Siang)IDR 888,000 (2 days pass)
Presale NormalIDR 1,188,000 (2 days pass)
Daily Ticket Day 1IDR 988,000
Daily Ticket Day 2IDR 988,000
VIP Cabana (Max 5 Orang)IDR 1,888,000 (2 Days, di luar tiket)

5 Tips Aman Menonton Festival Musik

soundrenaline 2022 tips menonton

Ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan saat menonton festival musik. Terlebih lagi, hal-hal ini akan membuatmu merasa aman dan nyaman ketika bersama-sama menikmati suguhan hiburan dari berbagai musisi internasional dan nasional yang hadir di Soundrenaline 2022. 

  1. Cek terlebih dahulu jadwal acara agar kamu tidak terlewat menonton musisi favorit. 
  2. Selanjutnya, persiapkan diri dengan baik – Gunakan tabir surya dan kenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Bawalah obat-obatan pribadi bila perlu. 
  3. Kemudian, jangan sampai terpisah dari rombongan – tetaplah bersama agar tidak ada yang tersesat selama festival musik berlangsung. 
  4. Hindari dorong mendorong meski mendapatkan tempat di belakang. 
  5. Dukung musisi favoritmu dengan ikut bernyanyi dan menikmati acara sampai selesai. 

Sudah tidak sabar menonton Soundrenaline 2022? Cek informasi untuk pembelian tiketnya di sini! Selamat menonton dan menikmati suguhan musik terbaik di Indonesia! 

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *