mahir copywriting
Copywriting

5 Cara Jadi Mahir Copywriting

Siapa sih yang tidak mau jadi mahir copywriting? Pada zaman yang serba online ini, penggunaan website untuk pemasaran bisnis online meningkat drastis. 

Oleh karena itu, seorang copywriter membutuhkan skill copywriting yang lebih advanced untuk menarik audiens.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan skill dan jadi mahir copywriting.

Melatih Kemampuan Menulis

Banyak hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengasah skill copywriting-mu. Hal pertama adalah dengan latihan menulis. Latihan menulis yang dilakukan secara rutin dapat membantu kamu mengembangkan gaya tulisanmu agar tidak monoton dan itu-itu saja. Kamu juga dapat mengeksplor gaya tulisan mana yang cocok dengan produk/jasa yang akan kamu tawarkan.

Memperkaya Kosakata

Selanjutnya adalah dengan memperkaya kosakata. Dengan memiliki kosakata yang luas, kamu akan lebih mudah melakukan copywriting. Ini juga bermanfaat agar hasil copywriting kamu tidak monoton. Kamu dapat memperkaya kosakata dengan banyak membaca.

Mencari Referensi

Berikutnya, kamu bisa meningkatkan skill copywritingmu dengan mengamati dan mempelajari copywriting yang ada di sekitarmu sebagai bahan referensi. Kamu bisa mengevaluasi kelebihan atau kekurangan dari copywriting yang kamu temukan, dan kemudian menerapkannya ke dalam copywriting buatanmu.

Mengenali Audiens

Setiap kamu akan menulis copywriting, kamu perlu untuk mempelajari dan memahami target audiens dari produk/jasa yang akan kamu tawarkan. Hal tersebut bertujuan agar kamu bisa menentukan tipe copywriting yang cocok.

Mengikuti Kursus Copywriting Online

Last but not least, kamu dapat mengikuti kursus online untuk meningkatkan dan memperdalam kemampuan copywritingmu. Saat ini, kamu bisa menemukan berbagai kursus online copywriting. Contoh adalah course billionaire dan dewa selling.

BACA JUGA:   Belajar Merayu Audiens melalui Copywriting yang Menghipnotis

Kamu bisa melakukan beberapa cara di atas untuk menjadi mahir copywriting. Dan jangan lupa, hal yang paling penting adalah konsisten. Kamu dapat mengatur jadwal latihan secara rutin dan menentukan target kosakata yang mau kamu pelajari untuk membantumu meningkatkan skill copywriting kamu. Selamat belajar!


Join Komunitas Bersama 1200+ Penulis!

Ingin tahu lebih banyak tentang dunia penulisan? Gabung dengan 1200+ penulis lainnya di Grup Menulis Tika Widya. Di sini, kamu bisa saling berbagi, saling dukung, plus latihan menulis dengan berbagai challenge yang menegangkan!

Sejak 2018, Tika Widya sudah menjadi pejuang kata-kata dengan membuka layanan penulisan, membangun komunitas penulis, meraih prestasi nasional - internasional dan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Kini, ia memiliki kelas penulisan sendiri sekaligus mengajar di Tempo Institute. Tika Widya selalu siap menjadi sahabat menulis favorit yang mendampingi siapapun untuk mengejar mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *