Aturan Penulisan PT dalam Bahasa Inggris yang Benar
Aturan Penulisan

Aturan Penulisan PT dalam Bahasa Inggris yang Benar

Setelah mempelajari bagaimana penulisan nama perusahaan dalam bahasa Indonesia, kamu juga perlu memahami sedikit mengenai penulisan PT dalam bahasa Inggris. 

Ada beberapa jenis nama perusahaan dalam bahasa Inggris. Berikut ini 4 jenis penamaan perusahaan yang paling umum digunakan pada perusahaan bahasa Inggris.

Penulisan Perusahaan dengan Ltd.

Yang pertama adalah penamaan perusahaan dengan Ltd.. 

Bagi kamu yang bingung apa bahasa Inggris dari perseroan terbatas, inilah jawabannya. Perseorangan Terbatas dalam bahasa Inggris adalah Private Limited Company. Bentuk perusahaan ini sering ditemukan di berbagai negara di Eropa dan Kanada.

Penulisan PT yang benar pada bahasa Inggris dapat kamu lakukan dengan singkatan Ltd. yang berada pada akhir nama perusahaan. Contoh nama PT dalam bahasa Inggris yaitu:

Green Construction Ltd.

Tesla Ltd.

Penulisan Perusahaan dengan Inc.

Jenis penamaan perusahaan yang kedua adalah dengan akhiran Inc..

Perusahaan dengan penamaan ini merupakan incorporated company, yaitu perusahaan yang terbentuk dari serangkaian proses berbadan hukum. Perusahaan ini mengikuti aturan-aturan hukum yang berlaku pada suatu negara.

Contoh penulisan nama perusahaan dengan Inc. yaitu:

Apple Inc.

Microsoft Inc.

McDonald’s Inc.

Penulisan Perusahaan dengan Co.

Yang ketiga adalah Co. atau yang merupakan singkatan dari Company.

Perusahaan dengan nama Co. di belakangnya adalah jenis perusahaan perseorangan yang merupakan asosiasi kerja sama beberapa orang dalam bidang komersial atau industri. Contohnya yaitu perusahaan perhiasan, Tiffany & Co.

Penulisan Perusahaan dengan LLC

Jenis penamaan penulisan perusahaan yang umum dalam bahasa Inggris adalah dengan LLC.

BACA JUGA:   Cara Menulis Terbilang Dollar dan Membacanya dalam Bahasa Inggris

LLC merupakan singkatan dari Limited Liability Company. Perusahaan ini juga merupakan jenis perseroan terbatas, namun lebih berbentuk kemitraan bisnis.

LLC memungkinkan pembuatnya untuk membagikan hak untuk menjadi pemilik, atau yang disebut member, melalui saham. Setiap pemilik ini bisa mendapatkan keuntungan yang jumlahnya bergantung pada besar sahamnya.

Contoh penamaan perusahaan dengan LLC yaitu:

Google LLC

Hertz Vehicles LLC

IBM Credit LLCNah, itu dia 4 cara penulisan PT dalam bahasa Inggris yang paling umum kita temukan. Sekarang, jangan sampai salah menulisnya lagi, ya!


Join Komunitas Bersama 1200+ Penulis!

Ingin tahu lebih banyak tentang dunia penulisan? Gabung dengan 1200+ penulis lainnya di Grup Menulis Tika Widya. Di sini, kamu bisa saling berbagi, saling dukung, plus latihan menulis dengan berbagai challenge yang menegangkan!

Sejak 2018, Tika Widya sudah menjadi pejuang kata-kata dengan membuka layanan penulisan, membangun komunitas penulis, meraih prestasi nasional - internasional dan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Kini, ia memiliki kelas penulisan sendiri sekaligus mengajar di Tempo Institute. Tika Widya selalu siap menjadi sahabat menulis favorit yang mendampingi siapapun untuk mengejar mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *