Apakah kamu ingin memulai perjalanan bloggingmu? Ingin tahu bagaimana memulai blog dari nol dan mengembangkannya menjadi sesuatu yang menghasilkan?

Jika itu yang kamu cari, maka webinar “Blogging 101” oleh Tika Widya adalah pintu masukmu ke dunia blogging!

Webinar ini akan membahas cara mulai nge-blog untuk pemula. Mari kita bahas lebih detail apa saja yang akan kamu pelajari!

1. Memulai Blogging

Blogging adalah proses menulis, menerbitkan, dan memelihara konten di sebuah situs web atau blog. Webinar ini akan menjelaskan langkah-langkah awal untuk memulai blog, termasuk pemilihan topik dan perencanaan konten.

2. Domain dan Hosting

Domain adalah alamat web blogmu, dan hosting adalah tempat di mana konten blogmu disimpan secara online. Webinar ini akan memberikan tips memilih domain yang efektif dan layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Memilih Niche yang Ideal

Niche adalah area spesifik yang menjadi fokus blogmu. Cari tahu cara menentukan niche yang tepat berdasarkan minatmu dan potensi pasarnya di webinar ini.

4. Menulis Konten Blog

Konten blog adalah tulisan atau materi yang diposting di blog. Jadi, kamu harus tahu teknik dan strategi menulis konten yang menarik dan bermanfaat untuk pembaca.

5. Dasar-dasar Optimasi Blog

Optimasi blog adalah proses meningkatkan visibilitas dan keterbacaan blog di mesin pencari. Oleh karena itu, pelajari dulu dasar-dasar SEO (Search Engine Optimization) dan cara meningkatkan traffic ke blogmu.

Webinar ini akan memberimu pemahaman yang komprehensif tentang blogging – mulai dari awal hingga aspek-aspek teknisnya. Jadi, bersiaplah untuk petualangan blogging yang menarik bersama “Blogging 101” by Tika Widya.

BACA JUGA:   Rekaman Webinar Menulis Gratis Tika Widya April 2023: Setting Cerita

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *