Jasa Menulis Cerpen: Peluang Kerja Baru Buat Kamu yang Suka Menulis
Jasa Penulisan

Jasa Menulis Cerpen: Peluang Kerja Baru Buat Kamu yang Suka Menulis

Jika kamu memiliki hobi atau minat pada bidang kepenulisan cerita, ada peluang kerja terbaru yang bisa kamu coba. Selain mendapatkan uang dengan cara menjadi penulis novel online, saat ini kamu bisa membuka jasa menulis cerpen.

Penasaran mengenai peluang kerja bagi penulis yang satu ini? Berikut ini hal-hal yang perlu kamu ketahui!

Mengenal Jasa Menulis Cerpen

Sekarang, ada banyak sekali pekerjaan yang bersifat lepas atau freelance. Freelance adalah pilihan pekerjaan yang cocok untuk kamu yang tidak suka terikat dengan suatu instansi. 

Ada banyak jenis freelance yang bisa kita temukan, termasuk freelance writer. Freelance writer ini meliputi penyediaan jasa kepenulisan berbagai hal. Salah satunya adalah cerpen. 

Cerpen atau cerita pendek memiliki fungsi sebagai media penyampai pesan dengan cara menghibur. Tidak jarang banyak perusahaan yang menggunakan cerpen untuk menarik perhatian target pasar mereka.

Oleh karena itu, jasa penulisan cerpen menjadi hal yang sangat dicari. 

Platform Menawarkan Jasa Menulis Cerpen

Untuk membuka atau menawarkan jasa menulis cerpen, kamu bisa menggunakan beberapa platform online. Salah satunya adalah Fastwork.

Fastwork adalah platform freelance terbesar berbasis online. Platform ini bisa kamu akses melalui aplikasi dan website. 

Fastwork berfungsi sebagai penghubung antara para freelancer dengan berbagai klien di berbagai negara. Dengan platform ini, para freelancer dapat menawarkan jasanya secara gratis, tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Jadi, bagi kamu yang tertarik untuk menawarkan jasa penulisan cerpen atau konten lainnya, kamu bisa mengunggahnya di platform ini.

BACA JUGA:   Ini Penghasilan Penulis Novel yang Bikin Kamu Semakin Semangat!

Cara Menawarkan Jasa Menulis Cerpen di Fastwork

Cara menjadi penulis freelance di Fastwork cukup mudah dan simple. Langkah pertama adalah kunjungi website atau download aplikasi Fastwork. Selanjutnya, kamu bisa langsung daftar menjadi freelancer.

Saat mendaftar ini, kamu perlu mengisi semua data dengan benar. Setelahnya, kamu harus memilih kategori freelance apa yang akan kamu tawarkan. Pada bagian ini, kamu bisa memilih sebagai writer. Dan yang terakhir, kamu perlu mengisi cover pekerjaan kamu dengan menarik. 

Cover pekerjaan ini sangat penting, karena menjadi hal pertama yang pelanggan lihat sebelum menyewa jasa yang kamu tawarkan. Kemudian, pihak Fastwork akan melakukan konfirmasi terhadap akun kamu.

Setelah itu, kamu sudah bisa mendapatkan pelanggan jasa yang kamu tawarkan. 

Sangat mudah bukan cara menyediakan jasa menulis cerpen di Fastwork. Sekarang, apakah kamu semakin tertarik untuk mencobanya?


Join Komunitas Bersama 1200+ Penulis!

Ingin tahu lebih banyak tentang dunia penulisan? Gabung dengan 1200+ penulis lainnya di Grup Menulis Tika Widya. Di sini, kamu bisa saling berbagi, saling dukung, plus latihan menulis dengan berbagai challenge yang menegangkan!

Sejak 2018, Tika Widya sudah menjadi pejuang kata-kata dengan membuka layanan penulisan, membangun komunitas penulis, meraih prestasi nasional - internasional dan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Kini, ia memiliki kelas penulisan sendiri sekaligus mengajar di Tempo Institute. Tika Widya selalu siap menjadi sahabat menulis favorit yang mendampingi siapapun untuk mengejar mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *