4 Tips  Memilih Laptop untuk Bisnis Freelance 2024
Tips

4 Tips  Memilih Laptop untuk Bisnis Freelance 2024

Berikut ini adalah tips memilih laptop yang handal untuk bisnis freelance di 2024. Bekerja saat bisa dilakukan secara lebih mudah dan setiap waktu. Salah satu pilihan pekerjaan yang cukup nyaman adalah freelancer. Freelancer atau yang juga dikenal sebagai pekerja lepas ini dapat menjadi pilihan pekerjaan yang menjanjikan. 

Saat ini ada banyak pilihan pekerjaan freelancer yang mudah dan setiap waktu. Hal ini juga mampu menjawab pertanyaan bagaimana cara mendapatkan uang dari laptop? Kamu bisa mendapatkan uang dari rumah dengan bekerja freelance.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Laptop?

Bagaimana cara mendapatkan uang dari laptop? Caranya cukup mudah kamu bisa mulai bekerja menjadi penulis buku dan menawarkannya kepada penerbit. Selain itu, kamu juga bisa menjadi penulis blog atau berjualan secara online.

Cara lain untuk mendapatkan uang dari laptop adalah dengan membuat video online. Selain itu, kamu juga bisa menjual desain, karya fotografi hingga berafiliasi dengan sejumlah platform media online dan mendapatkan komisi. 

Tips Memilih Laptop Untuk Bisnis Freelance

Setelah memahami bagaimana cara mendapatkan uang dari laptop kini kamu bisa mencari tahu tips memilih laptop untuk bisnis freelance 2024 berikut ini.

1. Spesifikasi Laptop

Tips memilih laptop untuk bisnis freelace 2024 yang pertama adalah spesifikasi laptop. Sesuaikan antara spesiffikasi laptop dengan kebutuhanmu. Sehingga kamu bisa mendapatkan jenis laptop yang tepat. 

2. Level kesulitan Pekerjaan

Kedua, perhatikan level kesulitan pekerjaan. Jika level kesulitannya standar dan hanya mengerjakan yang ringan maka pilih laptop dengan spesifikasi ringan. Dengan begitu kinerja laptop akan lebih optimal untuk beragam aplikasi.

BACA JUGA:   Apa Kata atau Frasa yang Digunakan Penulis untuk Mengatakan Pandangannya?

3. Resolusi Laptop

Ketiga, perhatikan resolusi laptop agar bisa melihat dalam jangka waktu lama secara nyaman. Resolusi laptop yang nyaman untuk pekerjaan freelance adalah mulai dari 1920 x 1080 pixels.

4. Budget

Keempat, perhatikan budget yang untuk membeli laptop. Budget ini cukup penting karena akan berpengaruh terhadap tipe bahkan spesifikasi laptop. Sesuaikan budget dengan kebutuhan dan level kesulitan pekerjaan.

Tips memilih laptop untuk bisnis freelance cukup beragam, ya. Jika kamu berencana untuk membeli laptop baru maka bisa menjadikan beberapa tips tersebut sebagai acuan agar bisa mendapatkan laptop yang pas.

Sejak 2018, Tika Widya sudah menjadi pejuang kata-kata dengan membuka layanan penulisan, membangun komunitas penulis, meraih prestasi nasional - internasional dan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Kini, ia memiliki kelas penulisan sendiri sekaligus mengajar di Tempo Institute. Tika Widya selalu siap menjadi sahabat menulis favorit yang mendampingi siapapun untuk mengejar mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *