Cara Menulis Nama di Kado Pernikahan
Tips

Cara Menulis Nama di Kado Pernikahan

Pernikahan adalah momen yang membahagiakan tidak hanya bagi pasangan yang menikah, tetapi juga untuk mereka yang menghadiri acara. Dalam pernikahan, biasanya para undangan akan membawa kado yang berisi nama serta ucapan di dalamnya. Bagaimana cara menulis nama di kado pernikahan? Kamu bisa ikuti cara berikut sekaligus menambah inspirasi dalam menulis kartu ucapan pernikahan simple. 

Menulis nama pasangan

Ketika menulis ucapan pada kado pernikahan, pastikan kamu menulis nama pasangan dan bukan salah satunya saja. Meskipun jika kamu hanya mengenal pasangan pria atau pasangan wanita saja, tetapi ketika mereka menikah, isi ucapanmu harus bisa relevan untuk keduanya. 

Menulis namamu di akhir kartu ucapan

Untuk menutup harapan yang kamu tulis pada kartu ucapan, kamu bisa menuliskan namamu agar pengantin mengetahui asal kartu yang mereka baca. Beberapa kata yang bisa kamu gunakan untuk mengakhiri ucapan, seperti “Best wishes”, “With love”, “Salam hangat”, dan sebagainya. 

Template ucapan pernikahan

Ucapan pernikahan biasanya perlu kamu berikan bersamaan dengan kado pernikahan. Berikut merupakan contoh-contohnya yang bisa kamu gunakan:

1. Contoh surat untuk sahabat yang menikah

Untuk [nama pasangan],

Akhirnya hari yang kalian tunggu-tunggu datang juga! Selamat menempuh hidup baru dan selamat menjalani hari-hari kalian ke depannya bersama!

Salam hangat,

[namamu]

2. Contoh surat ucapan formal

Untuk [nama pasangan],

Selamat membangun kehidupan bahtera rumah tangga yang baru. Semoga berbagai bentuk kebahagiaan serta cinta selalu mengisi hari yang kalian miliki.

Salam hangat,

[namamu]

3. Contoh surat ucapan lucu dan unik

Untuk [nama pasangan],

Selamat atas pernikahannya! Selamat juga karena akhirnya sudah bisa mengganti status Facebook jadi suami istri!

Salam hangat,

[namamu]

Itulah cara menulis nama di kado pernikahan yang bisa kamu ikuti sesuai dengan template yang ada. Selain itu, penggunaan bahasa dalam kartu ucapan perlu kamu pastikan sudah sesuai dengan siapa pengantin yang akan membacanya. Jika kamu belum terlalu mengenal pengantin, pakailah bentuk ucapan yang terkesan lebih formal, sedangkan untuk sahabat atau kerabat dekat, kamu bisa menggunakan bentuk ucapan yang lebih informal.

BACA JUGA:   Etika Penulisan Nama Tamu Undangan Pernikahan

Sejak 2018, Tika Widya sudah menjadi pejuang kata-kata dengan membuka layanan penulisan, membangun komunitas penulis, meraih prestasi nasional - internasional dan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Kini, ia memiliki kelas penulisan sendiri sekaligus mengajar di Tempo Institute. Tika Widya selalu siap menjadi sahabat menulis favorit yang mendampingi siapapun untuk mengejar mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *