Cara Menulis Nama di Kado Pernikahan: Simple Tapi Tetap Hangat!
Tips

Cara Menulis Nama di Kado Pernikahan: Simple Tapi Tetap Hangat!

Ketika memberikan kado pernikahan kepada sepasang pengantin baru, jangan lupa untuk menyertakan nama dan ucapan selamat. Cara menulis nama di kado pernikahan ini cukup simple. Hampir sama seperti cara menulis nama di kado ulang tahun dan surat pada umumnya.

Berikut ini beberapa urutan yang dapat kamu tulis di dalam surat pada kado pernikahan.

Menulis Nama Jelas Kedua Pengantin

Komponen pertama yang perlu kamu tulis pada surat kado pernikahan adalah nama jelas kedua pengantin. Penulisan nama ini bisa kamu sesuaikan dengan relasi antara kamu dan kedua pengantin.

Jika kamu merupakan kolega dari salah satu ataupun kedua belah pengantin, gunakan sebutan yang lebih formal. Dan jika kamu merupakan sahabat dekat pengantin, kamu bisa menggunakan sapaan yang lebih akrab.

Namun, nama pengantin ini bisa kamu tulis sesuai dengan sapaan yang biasa kamu gunakan untuk memanggilnya.

Mengucapkan Selamat

Urutan selanjutnya adalah ucapan selamat untuk pengantin baru sebagai rasa. Kamu bisa menuliskan ucapan pernikahan simple, seperti beberapa contoh berikut ini.

  • Happy wedding day, lovebirds!
  • Selamat menempuh hidup baru!
  • Akhirnya hari yang kalian tunggu datang juga, ya!
  • Selamat atas hari bahagianya!
  • Selamat menjadi suami dan istri!

Menyertakan Doa untuk Kedua Pengantin

Setelah mengucapkan selamat, jangan lupa untuk menyertakan doa serta harapan kepada kedua pengantin baru. Kamu bisa memanjatkan harapan seperti beberapa contoh berikut.

  • Semoga langgeng sampai kakek dan nenek, ya.
  • Moga-moga sakinah, mawaddah, wa rahmah.
  • Semoga cepat dapat momongan dan lancar terus rezekinya.
  • Moga-moga selalu dilimpahkan kebahagiaan dalam rumah tangga kalian.
  • Semoga rumah tangga kalian selalu harmonis dan penuh kebahagiaan.
BACA JUGA:   Cara Menulis Alamat Paket yang Lengkap dan Benar

Mencantumkan Nama Pemberi Kado

Dan yang terakhir, jangan lupa cantumkan nama kamu agar kedua penganti tahu siapa pengirim kado dan surat ucapan. Penulisan nama pemberi kado ini cukup simple. Kamu hanya perlu menuliskan nama kamu pada akhir surat.

Berikut ini contoh surat pada kado pernikahan lengkap yang bisa kamu contoh.

Dear Fahmi dan Rezki,

Happy wedding day, lovebirds! Akhirnya hari bahagia yang kalian tunggu-tunggu datang juga, ya. Semoga kehidupan rumah tangga kalian berdua selalu bahagia dan harmonis, dan cepat dapat momongan yang lucu-lucu juga.

Best regards,
Vina

Nah, itu dia beberapa langkah menulis surat pada kado pernikahan yang sederhana, namun tetap hangat. Sekarang, kamu tidak bingung lagi mengenai cara menulis nama di kado pernikahan, bukan?

Sejak 2018, Tika Widya sudah menjadi pejuang kata-kata dengan membuka layanan penulisan, membangun komunitas penulis, meraih prestasi nasional - internasional dan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Kini, ia memiliki kelas penulisan sendiri sekaligus mengajar di Tempo Institute. Tika Widya selalu siap menjadi sahabat menulis favorit yang mendampingi siapapun untuk mengejar mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *