Z Living Grand Wisata: Kriteria Rumah Ideal Kaum Modern
Review

Z Living Grand Wisata: Kriteria Rumah Ideal Kaum Modern

Sensus penduduk Indonesia pada tahun 2020 menunjukkan bahwa populasi gen Z di Indonesia sudah mencapai 27,94%. Tahun ini, sebagian dari mereka sudah memasuki pasar properti. Kendati sebagian gen Z memang lebih suka menyewa rumah atau apartemen, sebagian lainnya sudah mulai merencanakan untuk membeli rumah. Jadi, apa sih kriteria rumah ideal untuk gen Z? 

Kalau kamu termasuk gen Z, ada beberapa hal nih yang perlu kamu perhatikan saat memilih-milih rumah hunian. Terlebih lagi, menjadi selektif memang perlu. Terutama soal hunian yang kemungkinan akan kita tinggali seumur hidup. Jangan sampai salah langkah apalagi salah pilih. Yuk, simak artikel saya kali ini! 

Penting! Cek Beberapa Kriteria Ideal ini Sebelum Beli Rumah

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli rumah, ada baiknya untuk mencari rumah yang memenuhi beberapa kriteria berikut ini: 

  1. Rumah harus meningkatkan kualitas hidup – Kamu harus memberi perhatian lebih pada desain rumah. Apakah rumah yang kamu pilih sudah memberikan kemudahan dan fasilitas yang nyaman? Selanjutnya, apakah desain rumah sudah lengkap dan seimbang dengan alam di sekitarnya. 
  2. Cek lokasi rumah – Rumah seharusnya terletak di lokasi yang cukup strategis. Dalam artian, letaknya harus terakses dengan baik serta dekat dengan fasilitas publik seperti rumah sakit dan sekolah. 
  3. Rumah harus mendukung lifestyle modern – Sebagai bagian dari generasi Z yang serba instan dan modern, kamu juga harus punya rumah dengan identitas yang sama. Lebih daripada itu, rumah yang baik memang seharusnya mendukung aktivitas kamu yang serba kekinian. 
  4. Fasilitas rumah – Selanjutnya, fasilitas rumah tentu saja harus lengkap. Paling tidak, cek apakah rumah sudah memiliki parkiran mobil yang mumpuni (tidak terlalu sempit). Selain itu, cek ketersediaan listrik dan kelancaran air di sekitar rumah. 
  5. Best value – Rumah tidak hanya harus sesuai dengan budget kamu, loh. Harganya juga harus sesuai dengan apa yang akan kamu dapatkan. Dalam artian, memilih rumah yang murah tidak akan selalu menguntungkan kalau ternyata kamu masih harus mengeluarkan banyak uang untuk renovasi dan perbaikan. Beli rumah baru malah terkesan menguntungkan karena rumah sudah terjamin siap huni. 
BACA JUGA:   Review Garnier untuk Jerawat: Serum  Andalan

Rekomendasi Hunian Modern untuk Generasi Z 

rumah ideal untuk gen z

Sudah cek kriteria rumah ideal di atas? Nah, ada satu hunian yang tick all the boxes. Artinya, rekomendasi hunian yang satu ini beneran memenuhi semua kriteria yang sering dicari oleh gen Z. 

Namanya, Z Living Grand Wisata. Hunian yang terletak di Bekasi ini menawarkan rumah yang mengutamakan konsep keseimbangan hidup bagi Gen Z serta kaum milenial. Artinya, rumah di Grand Wisata ini bisa bikin hidup kamu lebih balance! Nggak cuma kerja terus, tetapi juga bisa relaksasi setiap saat. Nggak cuma mengejar bisnis melulu, kamu juga bisa menikmati hari dengan hiburan modern dan berkualitas. 

Jadi, tahukah kamu mengapa Grand Wisata merupakan pilihan yang tepat bagi kaum muda? Simak terus pembahasannya berikut ini! 

Kenapa Harus Grand Wisata? 

Z Living dari Grand Wisata mengusung konsep rumah modern yang terletak di tepi danau. Selain itu, konsep hunian eksklusif ini mengutamakan keharmonisan hidup dengan nuansa alami. 

Mari kita lihat, kenapa Z Living Grand Wisata bisa memenuhi semua kriteria rumah ideal dari gen Z. 

1. Desain Smart Home berbasis digital 

Z Living punya desain yang bakal meningkatkan kualitas hidup kamu, loh! Gimana nggak? Hunian ini sudah punya sistem smart home yang berbasis digital yang pasti pas untuk kebutuhan kaum modern. 

 Desain Smart Home berbasis digital

Dengan smart layout, rumah kamu akan punya akses sinar matahari dan aliran udara sehat yang cukup. Tata letak yang cerdas ini, bakalan bikin hidup jadi lebih seimbang. Sehat, modern dan efisien! 

2. Lokasi yang strategis

Poin kedua dari kriteria rumah ideal adalah lokasinya harus strategis. Tenang! Z Living Grand Wisata nggak terletak di antah berantah, kok. Bahkan lokasinya sangat ideal, karena: 

  • Hanya 5 Menit dari gerbang tol (Setu Utara) JORR II
  • Dekat dengan exit tol tambun KM 21 Tol Jakarta-Cikampek
  • Hanya 10 Menit dari stasiun LRT Jatimulya (Bekasi Timur)
  • Hanya 20 Menit dari stasiun kereta cepat Halim
BACA JUGA:   Pusat Info Kehamilan Ibu Serta Parenting Anak Terlengkap

Lebih daripada itu, hunian ini juga tidak jauh dari fasilitas publik seperti rumah sakit dan sekolah untuk anak. Terlebih lagi, kamu memang bisa menjangkau RS Eka Hospital hanya dalam 5 menit saja dari lokasi hunian. Selanjutnya, untuk keperluan sekolah anak, kamu bisa memilih Sekolah Notre Dame, Al Azhar dan IPEKA yang berjarak hanya 5 menit dari Z Living Grand Wisata. 

3. Cocok untuk lifestyle modern 

mall living world

Segala impianmu bisa terwujud karena Grand Wisata bakal jadi tempat yang menarik untuk Live, Play dan Work bagi keluarga. Tak hanya cocok untuk bekerja dari rumah atau dari coworking space yang nantinya bakal tersebar di area Grand Wisata. 

Grand Wisata juga akan segera menghadirkan Mall Living World yang pastinya cocok untuk hiburan keluarga. Mall yang satu ini juga akan membawa konsep modern yang hemat energi. Dengan demikian, kamu bisa menikmati liburan sambil tanpa menyumbang masalah bagi alam. 

4. Fasilitas rumah yang lengkap

kriteria rumah ideal - fasilitas lengkap

Ada 3 tipe rumah di Z Living yang bisa kamu bedakan dari luas lahan dan bangunannya.

  • Tipe Modern adalah rumah yang paling kompak dengan luas bangunan 88m² dan luas tanah 66m² hingga 88m².
  • Sedangkan, tipe Lifestyle adalah rumah dengan luas bangunan 125m² dan luas tanah 126m² hingga 154m².
  • Tipe Luxury adalah rumah Z Living yang terbesar dengan luas bangunan 150m² dan luas tanah 144m².

Tenang ketiganya punya desain arsitektur yang modern dan fasilitas yang lengkap. Semuanya punya floor plan modern dan tentu saja lahan parkir mobil yang luas serta halaman yang cukup nyaman. Lengkap bukan? 

5. Best Value 

best value rumah modern untuk gen z

Yang terpenting dari semua poin di atas adalah kamu bisa mendapatkan hunian di Z Living Grand Wisata dengan harga yang sangat terjangkau. Dalam artian, uang yang kamu keluarkan akan sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan. Bahkan, menurut saya, value rumahnya sendiri seharusnya jauh lebih tinggi dari yang kamu bayarkan, loh! Bayangkan kamu sudah bisa mendapatkan hunian di sini mulai dari 1,3 M saja! Harganya yang terjangkau ini sesuai dengan poin paling penting dalam kriteria rumah ideal untuk Gen Z. Tertarik? Dapatkan info lebih lanjut tentang Grand Wisata dengan menghubungi Yessy di sini!

Sejak 2018, Tika Widya sudah menjadi pejuang kata-kata dengan membuka layanan penulisan, membangun komunitas penulis, meraih prestasi nasional - internasional dan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Kini, ia memiliki kelas penulisan sendiri sekaligus mengajar di Tempo Institute. Tika Widya selalu siap menjadi sahabat menulis favorit yang mendampingi siapapun untuk mengejar mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *