Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

Halo, teman-teman! Pernah nggak pengen liburan tapi uangnya belum ada? Lebih daripada itu, pernah nggak kamu harus menjalankan bisnis ke luar kota tapi bayarnya nunggu reimbursement? Ini nih saatnya kamu kenalan sama Traveloka PayLater yang jujur guna banget! 

Persis seperti namanya, kamu bisa menggunakan layanan keuangan dari Traveloka ini untuk nyicil semua transaksi pembayaran seperti tiket pesawat, hotel, paket liburan dan berbagai produk lain yang tersedia di aplikasi Traveloka. 

Sudah kebayang kan nikmatnya liburan dulu dan bayar belakangan? Oleh karena itu, kali ini, saya akan mengulas lengkap semua hal yang berkaitan dengan Traveloka PayLater! 

Lupakan menunggu-nunggu rekening penuh! Kamu bisa mengemas koper sekarang juga dan mengunjungi kota-kota eksotis di seluruh Indonesia untuk sekadar riset, cari inspirasi, atau liburan bareng teman dan keluarga. 

Tunggu apalagi? Yuk, langsung aja ikutin panduan lengkap dan Traveloka PayLater review dari tikawidya.com berikut ini, ya! 

Apa itu Traveloka PayLater? 

Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

Seperti yang sudah saya jelaskan secara singkat tadi, Traveloka Pay Later adalah layanan kredit anti ribet yang bisa mewujudkan keinginanmu untuk bepergian atau berbelanja dulu dan membayar tagihannya kemudian. Guna banget, kan? 

Bayangkan! Sekarang, kamu nggak perlu nunggu gaji ketiga belas sebelum merencanakan liburan. Mau liburan sendirian, berduaan, atau rame-rame bareng keluarga dan teman terdekat? Semuanya jadi mudah karena kamu bisa berangkat seketika. 

Eits… Nggak cuma itu aja, ya! Bagi kamu yang kerjanya harus keluar kota melulu, Traveloka PayLater juga sangat menguntungkan. Pasalnya, kamu nggak perlu bayar dulu semua keperluan perjalananmu. Tinggal pilih PayLater dan Voila! Kamu bisa melunasi semua transaksi nanti saat reimbursement dari perusahaan kamu turun. 

Jujur, ya! Baru kali ini, saya ngerasain layanan pay later yang benar-benar berguna buat keperluan perjalanan kerja. Terlebih lagi, pekerjaan sebagai penulis memang menuntut kita semua untuk bisa mobile kapan saja klien memanggil. Inilah mengapa saya super excited buat ngejelasin lebih banyak lagi soal Traveloka PayLater. 

Perkembangan Layanan Pay Later 

Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

Teman-teman, tahukah kamu kalau layanan pay later memang lagi hits di dunia finansial internasional? Yup, pay later memang lagi naik daun semenjak pandemi COVID-19 berlangsung. Pasalnya, service ini ternyata bisa jadi solusi bagi para pengguna untuk mewujudkan mimpi tanpa perlu menunggu uang terkumpul. 

Sebuah studi dari lembaga survey The Ascent, berhasil menemukan bahwa pada bulan Juli 2020 ada sekitar 55,8% konsumen yang telah menggunakan layanan ini. Kamu pasti masih ingat kan pada bulan tersebut kita semua masih terkejut dengan dampak pandemi yang membuat kita rela membatasi diri. 

BACA JUGA:   Berburu Minyak Terapi Terbaik: Sagha Oil

Tentu saja, jumlah yang cukup impresif ini tidak lalu menurun pada bulan-bulan berikutnya. Bahkan, The Ascent menyatakan bahwa terjadi lebih dari 50% peningkatan penggunaan layanan ini pada tahun 2021. 

Lebih dari sekadar layanan pay later yang awalnya hanya menyediakan kredit untuk kebutuhan tertentu saja, Traveloka membuat PayLater inovatif yang bikin kamu bisa menikmati liburan mengesankan. Dengan berakhirnya PPKM dan travel ban, sudah saatnya kamu menjelajah dan berpetualang lagi tanpa perlu khawatir dengan biaya yang mahal. 

5 Alasan Kenapa Traveloka PayLater itu Guna Banget

Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

Ada banyak benefit yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan layanan Traveloka PayLater. Apa saja itu? Yuk, kita bahas satu per satu! 

1. Jujur Gampang Banget! 

Nggak banyak syarat, siapa saja yang sudah punya akun Traveloka bisa langsung daftar. Pengalaman saya sendiri setelah mengikuti arahan mudah di form pendaftaran, Traveloka PayLater langsung aktif tanpa perlu menunggu seharian. Tapi ingat ya, untuk mendaftar kamu harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun. 

2. Jujur Nyaman Banget! 

Jujur deh pakai Traveloka PayLater itu sangat nyaman. Terlebih lagi, Traveloka PayLater memudahkan pembayaran kredit dengan opsi pembayaran melalui transfer dari berbagai bank. Selain itu, kamu juga bisa pakai BCA Virtual Account yang bikin segala transaksi terasa lebih aman, mudah, dan cepat. 

3. Jujur Banyak Banget! 

Traveloka PayLater emang nggak pernah pelit ngasih limit kredit. Pendaftar baru pun bisa mendapatkan limit hingga 10 juta. Tentu saja, sistem juga akan menyesuaikan limit dengan kemampuan kita. Namun, menurut saya yang mendapatkan limit awal sebesar Rp 6.000.000, itu sudah banyak banget. 

4. Jujur Panjang Banget! 

Lebih daripada itu semua, layanan unggulan Traveloka PayLater ini juga menawarkan tenor yang fleksibel. Dalam artian, kamu bisa memilih sendiri mau nyicil sampai berapa bulan. Traveloka PayLater bahkan menawarkan opsi cicilan hingga 12 bulan. Cocok banget kan buat funding liburan rame-rame kamu! 

5. Jujur Hemat Banget! 

Traveloka memang benar-benar your lifestyle superapp. Gimana nggak? Cuma Traveloka PayLater yang nawarin bunga cuma 2,25 – 4,78% setiap bulan. Ini sih budget friendly banget, ya! 

Dan nggak cuma itu, kalau telat bayar pun, Traveloka PayLater tidak menerapkan denda yang bikin kita gigit jari. Pasalnya, denda bulanan-nya cuma 5% dari jumlah yang belum lunas aja loh! 

Gimana? Sudah nggak sabar kan pengen tahu cara daftar Traveloka PayLater! 

Tutorial Daftar Traveloka PayLater 

Sekadar mengingatkan, sebelum kamu daftar, pastikan kamu sudah punya aplikasi dan akun Traveloka dulu, ya! Terlebih lagi, semua langkah pendaftaran di bawah ini hanya bisa kamu lakukan lewat aplikasi. 

Yuk, saya pandu step-by-step! 

  1. Pertama-tama, kamu perlu membuka dulu aplikasi Traveloka dan memilih menu “TravelokaPay”. Selanjutnya, tap bagian “PayLater” 
Sumber: Traveloka
  1. Kedua, kamu perlu mengisi formulir pendaftaran dengan informasi pribadimu. Tenang! Traveloka tidak akan menyebarluaskan atau menjual informasi ini ke orang lain. Jadi, kamu bisa mengisi nama lengkap, nomor telepon, status pekerjaan, data keluarga, dan juga alamat lengkap kamu. 
Sumber: Traveloka
  1. Kemudian, ikutilah petunjuk untuk mengambil gambar foto KTP kamu. Selanjutnya, aplikasi juga akan meminta kamu untuk mengambil swafoto untuk keperluan verifikasi. 
Sumber Traveloka
  1. Kamu biasanya perlu menunggu proses verifikasi selama kurang lebih 1 jam kerja. Setelah pendaftaran disetujui, kamu bisa langsung mengaktifkan dan menggunakan Traveloka PayLater. 
Sumber: Traveloka

Belanja di Traveloka dengan PayLater 

Setelah PayLater aktif, tentu saja kamu sudah geregetan pengen liburan dan menghabiskan limit, kan! Hmm…saya paham betul tuh rasanya. Oleh karena itu, saya akan membahas langkah-langkah mudah untuk segera menuntaskan limit kamu! 

  1. Yang pertama, pilih produk yang ingin kamu beli. Bisa apa aja, ya, termasuk tiket pesawat, akomodasi, hotel, tiket kereta dan lain sebagainya. 
BACA JUGA:   Sertifikasi POP Tambang dan K3 Migas BNSP
Sumber: Traveloka
  1. Nah, di halaman pembayarannya kamu bisa langsung pilih opsi PayLater. 
Sumber: Traveloka
  1. Kemudian, tentukan jangka waktu cicilan yang kamu inginkan. 
Sumber: Traveloka
  1. Klik beli dan lakukan verifikasi lewat kode OTP yang dikirim ke nomor telepon kamu. Done! Gitu aja dan tiket kamu sudah ada di tangan. 
Sumber: Traveloka

Jujur guna banget! Traveloka PayLater ini bikin saya bisa ikut rebutan tiket-tiket murah ke destinasi wisata di luar negeri tanpa perlu mikirin sisa uang di rekening. Maklum, saya mah tipe suka bayar belakangan saja.

Bagaimana Cara Bayar Tagihan Traveloka PayLater? 

Gampang! Bayar tagihan di Traveloka PayLater itu sama mudahnya kok dengan ngabisin limitnya. Jadi, begini caranya: 

  1. Buka halaman Traveloka PayLater lewat aplikasi. 
Sumber: Traveloka
  1. Cek tagihan kamu lewat menu “payment”. 
Sumber: Traveloka
  1. Pilih payment yang mau kamu bayar dengan mencentang tombol di samping payment. 
Sumber: Traveloka
  1. Lihat totalnya di bagian bawah lalu pilihlah menu “Bayar Sekarang” 
Sumber: Traveloka
  1. Pilih metode pembayaran yang paling sesuai. 
Sumber: Traveloka
  1. Kemudian, lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang tercantum. 
Sumber: Traveloka

Selesai deh! Perlu kamu tahu bahwa kamu akan dikenakan denda sebesar 5% dari jumlah tanggungan kamu per bulan jika kamu telat membayar. Denda ini berlaku maksimal 3 bulan. Karena menurut saya dendanya cukup ringan, kamu boleh saja sesekali telat asalkan jangan sampai lebih dari 3 bulan. 

Lebih daripada itu, Traveloka juga dapat memberikan keringanan pembayaran jika kamu memang sedang kesulitan. Kamu bisa mengajukan permohonan keringanan ke customer service dan menunggu persetujuan tim berkaitan dengan total pembayaran. Fleksibel sekali, kan? 

Virtual Number: Benefit Lebih Buat Pelanggan Traveloka PayLater 

Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

Selain berguna buat kesana kemari, Traveloka PayLater juga punya benefit lebih buat para pelanggan setia. Semakin sering kamu pakai, level pay later kamu akan meningkat dan tentu saja ada manfaat baru yang menunggumu di ujung sana. 

Virtual Number adalah fitur dari Traveloka PayLater yang akan jadi benefit tambahan. Jadi, setelah kamu level up ke tingkat tertentu, kamu bakalan punya akses ke Virtual Number yang memungkinkanmu melakukan transaksi di e-commerce lain dengan 10-40% limit Traveloka PayLater. 

Cara kerja Virtual Number ini hampir sama dengan credit card. Bedanya cuma kamu nantinya harus melakukan pembayaran tagihan melalui aplikasi Traveloka. Dengan Virtual Number, kamu bisa fleksibel berbelanja dan mengatur budget lewat berbagai macam pola cicilan yang tersedia. 

Jujur, bunganya juga termasuk rendah banget! Virtual Number hanya akan memberi bunga sebesar 2,25% hingga 4,78% setiap bulan. Kamu pun juga tidak perlu membayar biaya tahunan karena semuanya gratis! 

Lalu, dimana saja sih kamu bisa belanja dengan Virtual Number? 

Nggak tanggung-tanggung ya, Traveloka sudah bekerja sama dengan merchant-merchant terfavorit di Indonesia termasuk: 

  • Shopee 
  • BukaLapak 
  • JD.ID 
  • Blibli 
  • Zalora
  • Uniqlo 
  • Zara
  • H&M 
  • Sociolla
  • Sephora
  • Hartono Mall 
  • Mape Mall 

Dan masih banyak lagi! Ini memberikan tambahan keuntungan karena akhirnya kamu bisa memantau semua transaksi dari satu aplikasi saja. Nggak ada lagi deh besar pasak daripada tiang! Semuanya bisa kamu awasi dengan mudah dan aman! 

Syarat dan Cara Menggunakan Virtual Number 

Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

Mari kita bahas terlebih dahulu syarat penggunaan Virtual Number

  1. Virtual Number hanya bisa kamu gunakan untuk transaksi di atas Rp 50.000.
  2. Setiap Virtual Number hanya dapat kamu pakai untuk satu kali transaksi saja.
  3. Penggunaan Virtual Number sama dengan Credit Card jadi nanti kamu harus memasukkannya di menu pembayaran Credit Card. 
BACA JUGA:   Teater Lingkar FIB UB Jangkau Masyarakat dengan Teknologi Digital

Terus, gimana cara mendapatkan Virtual Number? Gampang Banget! 

  1. Masuk lewat menu PayLater. 
  2. Lalu, aktifkan Virtual Number kamu. 
  3. Masukkan kode OTP yang sudah dikirim ke SMS kamu. 
  4. Salin dan tempel Virtual Number yang berisi CVV, nomor kartu serta tanggal kadaluarsanya. 

Done! Transaksi kamu sudah selesai. 

Pro Tip: Kamu juga bisa mengubah transaksi kamu ke bentuk cicilan supaya kamu punya tenggang waktu untuk membayar. Lebih daripada itu, kamu juga bisa mengajukan pembatalan transaksi dengan cara mengetuk menu “Open Detail” dan memilih “Cancel Usage”. 

FAQ Traveloka PayLater 

Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

Q: Sudah daftar Traveloka PayLater tapi ditolak, kenapa? 

A: Saya sendiri langsung diterima setelah mendaftar. Namun, beberapa teman saya ada yang ditolak dengan alasan detail informasi yang kurang atau tidak sesuai, ada kesalahan pada dokumen, atau kontak yang kamu daftarkan tidak dapat dihubungi. Jadi, saran saya periksalah semua dokumen dan informasi kamu terlebih dahulu sebelum mengkonfirmasi pendaftaran. 

Q: Traveloka Pay Later bisa untuk bayar apa saja? 

A: Bisa untuk banyak banget, ya! Nggak cuma membayar keperluan jalan-jalan kamu seperti tiket, transportasi, hotel, dan rental kendaraan saja, loh. Kamu juga bisa menggunakan Traveloka PayLater untuk membayar tagihan BPJS, PLN, Telkom, asuransi, dan TV kabel. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Virtual Number untuk berbelanja di berbagai marketplace dan merchant. 

Q: Apa masih bisa pakai fitur refund jika menggunakan PayLater? 

A: Bisa kok! Saya pernah satu kali batal menginap di salah satu hotel yang menyediakan fitur refund. Meskipun membayar dengan PayLater, saya tetap dapat menggunakan fitur ini. Tentu saja, semuanya tergantung dengan produk yang kamu beli, ya! Kalau produknya tidak menyediakan opsi refund tentu saja kamu tidak bisa meminta refund. 

Q: Nyobain Virtual Number kok gagal ya? 

A: Biasanya kegagalan pakai Virtual Number terjadi karena ada syarat dan ketentuan yang tidak terpenuhi. Jadi, selalu pastikan transaksi kamu di atas Rp 50.000 dan kamu melakukan transaksi di merchant yang sudah bekerjasama dengan Traveloka PayLater. Daftar lengkapnya bisa kamu lihat dengan klik di sini

Jangan lupa untuk cek juga limit transaksimu. Kalau limit habis ya jelas saja kamu nggak bisa belanja. Selain itu, pastikan kamu langsung meng-copas Virtual Number karena nomor ini hanya bisa kamu gunakan selama 15 menit saja. 

Q: Bisakah gestun pakai Traveloka PayLater? 

A: Wah… saya nggak nyaranin kamu untuk gestun, ya! Terlebih lagi, OJK dan Bank Indonesia pun sudah melarang aktivitas ini karena sering berujung pada penipuan. Oleh karena itu, kalau ada orang menawarkan gesek tunai atau gestun Traveloka PayLater kamu bisa langsung melaporkannya ke tim Traveloka agar mereka bisa mengambil tindakan. 

Akhir Kata 

Saya dan teman-teman terdekat sih termasuk orang yang sudah membuktikan bahwa Traveloka PayLater dan Virtual Number itu memang #jujurgunabanget. Selain memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan, saya paling menikmati fleksibilitasnya dalam melakukan pembayaran. 

Jadi, kamu nggak usah ragu lagi. Sudah saatnya kamu menikmati liburan tanpa ribet because you deserve it!  Yuk, daftar Traveloka PayLater sekarang juga! 

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

One thought on “Traveloka PayLater: Jujur Guna Banget Buat Travelling dan Belanja!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *