Review Scaling Gigi Di Get Dentist, Klinik Gigi Jakarta SelatanReview Scaling Gigi Di Get Dentist, Klinik Gigi Jakarta Selatan

Beberapa waktu lalu, saya sempat bingung mencari klinik gigi Jakarta Selatan yang memberikan perawatan scaling berkualitas. Pasalnya, saya termasuk pribadi yang  ‘picky’ di berbagai urusan, apalagi untuk masalah perawatan gigi. 

Menurut saya, memilih klinik gigi yang tepat merupakan  salah satu bentuk self love. Kok bisa? Seperti yang kamu ketahui, gigi menjadi salah satu aset dari  bagian tubuh yang bisa menambah kepercayaan diri, bukan? Nah, karena itulah saya berani berucap kalau Get Dentist merupakan klinik gigi yang terbaik dan memuaskan. 

Alasan Harus Perawatan Gigi Di Get Dentist

get dentist - klinik gigi jakarta selatan

Get Dentist adalah salah satu klinik yang memberikan pelayanan dengan  orientasi pada kenyamanan pasien. Apalagi, klinik gigi ini diperkaya dengan teknologi termutakhir yang sesuai dengan standar mutu.  Get Dentist sudah cukup lama beroperasi, bahkan cabangnya ada di mana-mana, mulai dari Jakarta hingga Surabaya. 

Saya sendiri menemukan klinik ini dari Instagram beberapa bulan lalu. Kebetulan ada teman yang mengajak untuk melakukan scaling. Jadi, saya dan teman pun segera melakukan reservasi melalui WA.  

Apa itu scaling? Scaling merupakan perawatan untuk membersihkan semua karang gigi menggunakan alat.  Terus terang, ini kali pertama saya melakukan perawatan scaling. Pasalnya, selama ini hanya pergi ke dokter gigi saat sakit gigi saja.  

Tapi baru-baru ini, saya menyadari bahwa gigi adalah aset yang harus saya ijaga. Apalagi, saya yang doyan kuliner tanpa tersadar pasti gigi cepat sekali berkarang. Oleh karena itulah, sekarang waktu yang tepat untuk scaling. Selain itu, saya merasa perlu melakukan scaling, mengingat jika  karang dibiarkan terus menerus akan menimbulkan kerusakan gigi yang lebih parah. 

BACA JUGA:   Tempat Menyelam Terbaik di Bali: Tempat yang Tak Terlupakan untuk Menjelajah Bawah Air

Bangunan Dengan Konsep Kekinian

Alasan lain mengapa saya memutuskan pergi ke klinik Get Dentist karena lokasi klinik dekat dengan tempat tinggal saya di Gandaria. Klinik Get Dentist yang berlokasi di Gandaria Tengah II No. 5, Kby Baru Jakarta Selatan ini baru saja direnovasi. Otomatis membuat pasien yang datang semakin nyaman. 

Bahkan, first impressions saya pertama kali masuk adalah ini klinik gigi atau salon kecantikan, hihi. Pasalnya, desain ruangannya berkonsep minimalis modern yang kekinian. 

Dokter dan Staf Yang Ramah dan Profesional

Selain desain interior dan exterior modern, staf yang menyambut pasien pun sangat ramah dan profesional. Saat saya dan teman pertama kali sampai di klinik, ada staf yang menyambut dengan senyuman. Kemudian, staf tersebut melakukan SOP dengan sopan dan cekatan. 

Setelah bertanya tujuan kedatangan saya, staf tersebut mengarahkan ke ruangan perawatan. Sebelum melakukan perawatan, dokter menjelaskan prosedur pelayanan dengan sangat detail. Dokter menjawab semua pertanyaan saya dengan jelas, saya pun dengan mudah memahaminya. Sehingga menambah keyakinan kalau saya mendatangi klinik yang tepat. 

Tak berapa lama, dokter meminta saya untuk berkumur. Entah cairan apa, namun gigi terasa sedikit ngilu setelahnya. Kemudian, dokter bertanya, “Pernah scaling sebelumnya?”.  Pertanyaan dokter ini membuat saya deg-degan seketika.  Sepertinya, si dokter membaca raut muka tegang saya. Akhirnya, dokter pun mencairkan suasana dengan candaan receh. Namun, perasaan takut tidak hilang begitu saja, hihi. 

Selanjutnya, dokter pun mengeluarkan sebuah alat, yang berfungsi untuk membersihkan sela-sela gigi dan permukaan  gigi bagian dalam. Jangan heran, selama proses kamu akan mendengar suara alat yang bising. Setelah proses selesai, dokter meminta saya untuk berkumur. Tujuannya, untuk membersihkan sisa-sisa plak gigi yang tidak ikut tersedot alat scaler. 

BACA JUGA:   Cara Membuat Foto Profil Unik dengan Rupa.AI

Hasil Memuaskan 

Sebenarnya, saya cukup takut untuk melakukan scaling. Apalagi, teman-teman sering cerita kalau scaling ini bikin ngilu. 

Ternyata, pikiran negatif saya tentang perawatan karang gigi tidak terbukti. Perawatan scaling di Get Dentist minim rasa sakit. Pasalnya, klinik ini sudah menggunakan metode painless dengan teknologi laser. 

Dokter dengan sabar menjelaskan teknologi laser ini seperti apa. Menurut dokter, alat yang digunakan akan melunakkan karang gigi, sehingga lebih mudah terangkat. Dengan demikian, kekhawatiran saya pun tidak terjadi. Sekalipun,  alat membersihkan karang hingga bagian dekat gusi. Untuk waktu proses scaling sendiri kurang lebih satu jam.  Dan hasilnya pun lebih putih dan bersih. 

Nah, agar gigi lebih sehat dokter mengoles gigi dengan  fluoride varnish. Setelah mengoleskan fluoride, gigi akan terlindung selama 4 bulan ke depan. Akan tetapi, setelah mendapatkan olesan fluoride, dokter melarang saya makan atau minum selama minimal 5 jam. 

Overall hasil scaling di Get Dentist sangat memuaskan. Gigi saya menjadi lebih bersih dan sehat. 

Harga Terjangkau

Jika membahas biaya, saya termasuk beruntung. Kebetulan ada paket scaling dengan harga promo mulai Rp. 500.000,- free konsultasi. Dengan harga terjangkau tersebut, dijamin kamu tidak akan menyesal setelah melihat perubahan nyata pada gigimu. Dan masih banyak promo lagi yang ditawarkan oleh Get Dentist. 

Jadi, secara keseluruhan scaling laser di Get Dentist sangat memuaskan. Saya pribadi sangat terkesan dengan servis yang diberikan klinik Get Dentist. Gigi menjadi lebih putih, bersih, rapi dan kuat tentunya. Bahkan saya berencana datang rutin ke klinik Get Dentist untuk melakukan perawatan gigi lainnya.  

BACA JUGA:   Nutribreast Review

Kalau kamu tertarik untuk melakukan treatment juga di klinik Get Dentist, segera reservasi, bisa melalui WA atau DM di akun IG Get Dentist. Untuk urusan gigi, saya akan percayakan ke klinik gigi Jakarta Selatan.  Thank you Get Dentist. Semoga ke depan akan semakin baik lagi dan terus melayani dengan hati. 

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *