Halo, teman-teman! Sudah bukan rahasia lagi bahwa kalau mau daftar kuliah itu, kamu harus berurusan sama yang namanya ribet. Ribet milih jurusan, repot cari universitas, kelabakan urus pendaftaran, pokoknya kamu harus pusing tujuh keliling buat memastikan bahwa kamu sudah mengambil jalan yang tepat. Nah, jangan khawatir! Sekarang, sudah ada aplikasi goKampus yang akan mempermudah kamu dalam mengambil langkah pertama menuju masa depan. 

Fase kuliah memang mengharuskanmu untuk berhenti main-main. Terlebih lagi, kamu sedang mempertaruhkan masa depan kamu di sini.

Lewat aplikasi goKampus, kamu bisa menilik jurusan kuliah yang tersedia di ratusan universitas terbaik Indonesia. Nggak hanya itu saja, kamu juga dapat mengakses informasi tentang kuliah luar negeri. Masih kurang? goKampus punya fitur daftar kuliah dan instant approval yang bikin kamu nggak perlu nunggu lama untuk memastikan penerimaan kamu. 

Jadi, mau tahu nggak 5 langkah mudah untuk daftar kuliah lewat aplikasi goKampus? Simak review saya berikut ini, ya! 

1. Install dan Sign Up dulu! 

download aplikasi goKampus

Sebelum dapat mengakses semua fitur daftar kuliah dari goKampus, kamu tentu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Kamu bisa melakukannya dengan klik tautan yang available di bawah ini: 

Download Aplikasi goKampus Android 

Download Aplikasi goKampus ios

Setelah proses instalasi selesai, kamu bisa melakukan pendaftaran dengan cara yang cukup mudah. Kamu bisa mendaftar dengan menggunakan akun Google, Facebook, maupun Apple ID. 

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data diri singkat berupa tanggal lahir, alamat, dan nomor seluler. Aplikasi goKampus nantinya juga akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon kamu sebagai konfirmasi. 

BACA JUGA:   Iconic Trip: Menangin Kesempatan Jalan-jalan Ke Brazil dan Dubai!

2. Ikuti Tes Minat Bakat Aplikasi goKampus

test minat bakat goKampus

Khusus buat kamu yang masih ragu-ragu dengan jurusan yang hendak kamu pilih, aplikasi goKampus sudah menyiapkan tes minat bakat yang dapat membantu kamu menentukan masa depan. 

Kamu bisa memulainya dengan klik menu “Test Minat Bakat” yang terletak di bagian tengah atas aplikasi. Setelah itu, kamu akan mendapatkan penjelasan mengenai tes yang menggunakan teori bernama Holland Code

Tesnya sendiri terdiri dari 42 pertanyaan yang akan memintamu untuk menggeser bar sesuai dengan kecocokan kamu. 

Hasil tes akan menampilkan persentase dari 6 area karir sekaligus mengarahkanmu ke jurusan yang paling sesuai. Ini nih tampilan hasil tes saya:

hasil tes

3. Upload Rapor 

Udah ikutan tes minat bakat tapi masih bingung mau daftar kuliah apa? Don’t worry! Kamu bisa langsung upload transkrip rapor kamu dari kelas 10. 

upload rapor

Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat karena tim ahli goKampus sendiri yang bakal mencocokkan transkrip dengan syarat penerimaan mahasiswa di ratusan universitas terbaik yang tersedia. 

Cukup klik menu upload rapor di sebelah kanan atas aplikasi dan pilih dokumen transkrip atau ambil foto rapor kamu. 

4. Daftar Kuliah dengan Aplikasi goKampus

daftar kuliah aplikasi goKampus

Ketika kamu sudah yakin dengan jurusan kuliah dan universitas pilihanmu, saatnya kamu melakukan proses daftar kuliah. Anti ribet-ribet, goKampus memungkinkan kamu mengisi data secara online dan mengirimkan berkas-berkas tanpa perlu beranjak dari kamarmu! 

Caranya mudah banget kok! 

  • Klik menu “Daftar Kuliah” yang tersedia di bagian kiri atas aplikasi 
  • Kemudian ketik nama atau lokasi kampus yang kamu inginkan lewat mesin pencari yang muncul. 
  • Selanjutnya, pilih jurusan kuliahmu. Kamu juga bisa langsung tahu berapa biaya kuliah yang kamu butuhkan di kampus idamanmu. 
  • Terakhir, kamu hanya perlu mengisi data, upload rapor, dan menunggu pengumuman penerimaan. 
BACA JUGA:   Bikin Undangan Pernikahan Digital Gratis dengan Wedew!

5. Ada Instant Approval di goKampus

instant approval

Biasanya, proses daftar kuliah itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Kamu bahkan perlu nungguin berbulan-bulan sebelum kamu tahu apakah kamu sudah lolos penerimaan mahasiswa baru. Nggak banget, kan? 

Lewat aplikasi goKampus, kamu nggak perlu bengong nungguin penerimaan lagi. Pasalnya, aplikasi yang satu ini sudah menyediakan opsi instant approval yang bisa bikin kamu diterima dalam satu jam saja! 

Dengan proses cepat dan prosedur yang simple, kamu cukup klak klik dan tap tap untuk daftar kuliah ke banyak universitas terbaik di Indonesia maupun internasional. 

Akhir Kata

Aplikasi goKampus benar-benar memberi kemudahan di tengah persaingan masuk universitas yang semakin ketat. Dengan goKampus, kamu bisa menghemat tenaga sekaligus biaya ketika hendak melakukan pendaftaran. 

Jajaran universitas yang sudah bekerja sama dengan goKampus juga bukan main banyaknya. Ada Trisakti yang tenar dengan kualitas alumninya, Binus yang punya opsi kuliah online, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa kunjungi Blog goKampus yang memberikan banyak informasi tentang dunia perkuliahan. 

Jadi, buat kamu yang masih bingung kuliah jangan banyak bengong, deh! Langsung aja daftar kuliah bersama aplikasi goKampus sekarang juga!

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *