KRAFT Crolette

Setiap Bunda pasti punya rutinitasnya sendiri. Apapun itu, rutinitas yang itu-itu saja dapat jadi beban dalam hidup kita. Untuk meringankan beban di pundak, Bunda mungkin perlu berlatih mengucapkan terima kasih kepada diri sendiri. Praktik self-gratitude ini dapat Bunda lakukan dengan berbagai macam cara termasuk menghidangkan KRAFT Crolette bagi diri sendiri.

Mengapa Bunda Perlu Mengucapkan Terima Kasih Kepada Diri Sendiri?

gratitude

Rutinitas hidup yang serba cepat seringkali membuat kita semua jadi mudah lelah. Jika Bunda terjebak dalam rutinitas, praktik self gratitude dapat membantumu merasa lebih hidup sehingga mudah mengatasi berbagai tantangan di masa mendatang. 

Menurut Robert Emmons, gratitude dapat dibagi menjadi dua hal yaitu acknowledging dan recognizing. (Emmons, 2007, 4)[1]

  • Acknowledgment artinya Bunda mengakui bahwa segala hal tentang dirimu dan hidupmu itu memberikan kebaikan. 
  • Recognizing artinya Bunda mengenali bahwa hal-hal di luar dirimu juga berkontribusi dalam kebaikan yang terjadi dalam hidup. 

Mengucapkan terima kasih kepada diri sendiri adalah salah satu cara mudah untuk mempraktikkan gratitude. Lebih daripada itu, praktik ini sebenarnya tidak hanya memberikan manfaat secara psikologis bagi kita. Dalam artian, tubuh kita juga akan mendapatkan dampak fisiknya. 

Menerapkan praktik self-gratitude membuat saya setidaknya merasakan beberapa perubahan ini dalam hidup: 

  • Terbebas dari bad mood atau mood swing, saya merasa lebih bahagia saat mengerjakan rutinitas sehari-hari (tidak lagi naik pitam saat melihat rumah berantakan saat pulang kerja!).
  • Meningkatkan kualitas tidur (mungkin karena stress juga berkurang).
  • Mendapatkan kepercayaan diri. 
  • Mengurangi stress yang saya rasakan saat melakukan berbagai rutinitas dengan deadline mengekang.
  • Meningkatkan kepekaan Bunda terhadap lingkungan sekitar.
BACA JUGA:   Pusat Info Kehamilan Ibu Serta Parenting Anak Terlengkap

Tentu saja, Bunda juga dapat melakukan praktik yang sama untuk mendapatkan lebih banyak lagi manfaat. 

Cara Bunda Berterima Kasih pada Diri Sendiri

gratitude

Bunda pasti sudah tahu bahwa kesibukan rumah tangga seringkali mengurangi hasrat hidup kita. Apalagi, mengelola rumah tangga dengan baik selalu menuntut kita untuk bekerja selama 24 jam dalam sehari. Oleh karena itulah, self-healing jadi solusi utama demi menjaga kewarasan. Dan uniknya, Bunda harus mulai dari belajar mengucapkan terima kasih kepada diri sendiri. 

Lalu, bagaimana praktiknya? Tenang! Bunda belum harus merancang budget tersendiri untuk liburan. Gratitude bisa Bunda lakukan dari mana saja, termasuk dari rumah sendiri. Berikut, beberapa langkah praktis untuk berterima kasih kepada diri kita sendiri! 

  1. Gratitude Letter – Luangkan 15-30 menit untuk rutin menulis surat kepada diri sendiri. Bunda bisa menulisnya dalam jurnal maupun menyimpannya di komputer. 
  2. Gratitude Alarm (Jelinek, 2021)[2] – Memasukkan jadwal alarm dalam smartphone Bunda. Saat berbunyi, luangkan waktu sejenak untuk merasakan apa yang terjadi di sekitar Bunda. Lalu, ucapkan 3 hal yang membuat Bunda berterima kasih pada pencapaian-pencapaian kecil/besar hari ini. 
  3. Gratitude Food – Memasak tentu merupakan aktivitas yang penuh kebaikan. Menyiapkan dan menyantap masakan bernutrisi tentu saja menjadi salah satu cara berterima kasih kepada diri sendiri sekaligus keluarga kecil Bunda. 

Resep KRAFT Crolette: The Perfect Gratitude Food bagi Bunda dan Keluarga

gratitude food kraft crolette

“Tidak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta dalam sebuah masakan”

George Bernard Shaw

Untuk dapat mengungkapkan rasa terima kasih dalam sebuah masakan tentu Bunda harus memperhatikan tak hanya kelezatan rasanya namun juga nutrisi yang terkandung di dalamnya. 

Oleh karena itu, Bunda tidak boleh salah memilih resep. KRAFT Crolette (crown omelette) adalah satu-satunya hidangan yang memberikan rasa cinta dalam sekali kunyah. 

Bikin KRAFT Crolette juga sangat mudah. Yuk, cek resep KRAFT Crolette di bawah ini!

Bahan yang harus Bunda Siapkan: 

  • 2 btr telur 
  • KRAFT Cheddar Mini (Bunda bisa pakai Keju KRAFT kemasan 30gr)
  • Mentega

Cara Memasak KRAFT Crolette:

  1. Kocok 2 butir telur hingga rata. 
  2. Panaskan pan teflon yang telah di oles mentega sampai mentega mencair. 
  3. Tuangkan telur di atas pan dengan api kecil dan tunggu sampai matang rata. 
  4. Lipat telur secara memanjang lalu sisihkan. 
  5. Parut KRAFT Cheddar Mini di atas pan yang kering sampai rata.
  6. Letakkan lipatan omelet di atasnya dengan posisi ditengah.
  7. Masak dengan api sedang sampai keju menempel pada telur dan mengering. 
  8. Angkat keju dan telur dengan spatula searah dengan telur yang membujur. 
  9. Biarkan Keju menggantung dan tunggu sampai agak mengeras agar tampak seperti mahkota yang terbalik. 
  10. Balikkan crolette dengan hati-hati (agar mahkota tidak rusak) dan taruh diatas piring datar.
  11.  Sajikan kepada diri Bunda sendiri maupun keluarga. 
BACA JUGA:   3 Aplikasi Menulis Skenario Film di Android, Pilih Mana?
Note: Resep ini hanya bisa berhasil jika Bunda menggunakan Keju KRAFT Cheddar karena terbuat dari keju asli berkualitas sehingga tidak mudah patah saat dibentuk menjadi mahkota.  

Kenapa Gratitude Harus dengan KRAFT Crolette? 

Keju Cheddar KRAFT

Seperti yang sudah sempat saya singgung tadi, berterima kasih kepada diri sendiri dan keluarga terkecil kita tidak hanya membutuhkan gratitude food yang lezat tapi juga harus kaya akan nutrisi. Pasalnya, memberi asupan nutrisi baik bagi tubuh merupakan ungkapan terima kasih yang tak terbantahkan. Ini bukti yang jelas akan betapa kita menyayangi diri kita dan keluarga kita sendiri. 

Faktanya: 

  • KRAFT Crolette memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi. Sajian ini bahkan sudah memenuhi 50% kebutuhan protein harian serta 40% kebutuhan kalsium harian tubuh. 
  • KRAFT Crolette cocok untuk Bunda yang sedang berpuasa maupun diet. Pasalnya, Sajian ini bikin kita merasa kenyang dalam tempo yang cukup lama. Pas banget untuk Bunda yang sedang menjalani diet keto atau diet rendah karbohidrat lainnya.
  • Memasak KRAFT Crolette itu sangat praktis, Bunda tidak perlu meluangkan banyak waktu. Cukup 10 menit saja dan voila, hidangan pun tersaji di meja makan. 
  • Super lezat dan gurih karena dimasak dengan keju asli KRAFT Cheddar

Pelajaran Berterima Kasih Pada Diri Sendiri Dengan Memilih Bahan Keju Terbaik

#kejuaslicheck
#KejuAsliCheck

Memilih bahan makanan terbaik adalah cara yang tepat untuk berterima kasih kepada tubuh yang sudah lelah bekerja setiap saat. Ini merupakan langkah praktis untuk mendukung tubuh kita sendiri dalam kegiatan sehari-hari. 

Oleh karena itu Bunda tidak boleh salah pilih bahan! Cek dulu apakah produk yang Bunda gunakan sudah benar-benar asli dengan menerapkan 2 langkah #KejuAsliCheck

  1. Mengecek apakah keju berada pada urutan pertama daftar komposisi (bukan tepung atau air). 
  2. Memastikan produk sudah mempunyai klaim nutrisi pada bagian belakang kemasan.
BACA JUGA:   Top Up Game Mobile Legend di GostshopID: Praktis dan Mudah!

Kedua hal ini perlu Bunda perhatikan sebelum menggunakan produk-produk untuk Gratitude Food, ya! 

Pengalaman Re-cook KRAFT Crolette dengan Keju Cheddar KRAFT

Recook KRAFT Crolette
Hasil recook Kraft Crolette

Saya memang bukan Bunda yang pintar memasak. Namun, pengalaman bikin KRAFT Crolette ternyata cukup menyenangkan. Masaknya cepat, hanya kurang lebih 10 menit saja dan hasil masakannya pun sudah ala resto ternama. 

Selain itu, yang paling saya sukai dari masakan ini adalah penggunaan Keju KRAFT Cheddar. Mengapa demikian?

Selain karena saya sudah mengunakan di berbagai kebutuhan sejak lama, Keju KRAFT memang merupakan produk keju yang benar-benar keju asli berkualitas. Dalam artian, bahan utama Keju KRAFT cheddar adalah keju di urutan pertamanya. Bukan air apalagi tepung. 

Inilah sebenarnya yang menjadi rahasia mengapa KRAFT Crolette jadi bisa ditekuk sempurna dan tidak mudah patah. 

Gunakan bahan bernutrisi baik untuk ungkapan rasa terima kasih yang luar biasa!

Keju KRAFT Cheddar dibuat dari Keju Asli dari New Zealand. Selain itu, produk ini juga kaya dengan Calcimilk yang mengandung kalsium dan protein serta vitamin D. Jadi, selain bisa Bunda santap untuk mengucapkan terima kasih pada diri sendiri yang terus bekerja tanpa kenal lelah, Bunda juga aman membagikannya pada seluruh keluarga dan tentunya buah hati tercinta.

Fast Fact: Konsumsi keju cheddar KRAFT secara rutin untuk memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian serta mengandung vitamin D dan protein untuk tubuh yang lebih sehat dan memberi dukungan tumbuh kembang buah hati. 

FAQs KRAFT Crolette

Q: Apakah butuh waktu lama untuk memasak KRAFT CROLETTE? 

A: Tidak, bahkan bagi saya yang benar-benar tidak bisa memasak butuh hanya 10 menit saja untuk menyelesaikannya. 

Q: Apakah harus pakai Keju Cheddar KRAFT?

A: iya, karena Keju Cheddar KRAFT terbuat dari keju asli sehingga mudah dibentuk dan tidak gampang patah. 

Q: Apakah KRAFT Crolette bisa untuk diet? 

A: Bisa, KRAFT Crolette kaya akan kalsium dan protein sehingga baik untuk segala jenis diet bahkan diet rendah karbohidrat. 

Q: Apakah harus pakai Keju KRAFT ukuran 30gr untuk memasak KRAFT Crolette? 

A: Tidak, tapi kemasan mini ini takarannya sudah pas. Jadi, bunda tidak perlu ribet langsung saja pakai semuanya. 

Akhir Kata

Berterima kasih pada diri sendiri dapat Bunda lakukan dengan banyak hal yang sebenarnya sangat simple. Salah satunya adalah memasak menu lezat dan bernutrisi KRAFT Crolette untuk mengucapkan gratitude yang paling tulus kepada diri sendiri dan keluarga. 

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *