Keliling Pulau Belitung – Pergi dengan Sewa Mobil Belitung!Keliling Pulau Belitung – Pergi dengan Sewa Mobil Belitung!

Bangka Belitung adalah sepasang pulau tropis di Indonesia. Salah satu pulau yang lebih kecil yaitu Pulau Belitung menjadi terkenal karena pemandangan dan wisata alamnya yang luar biasa.

Pulau Belitung berukuran hampir sama dengan Bali, dan seperti halnya Bali, pulau ini memiliki begitu banyak hal menakjubkan. Bahkan, pulau kecil ini telah diakui sebagai Geopark UNESCO karena pemandangannya yang unik.

Kepulauan Bangka Belitung terletak di lepas pantai tenggara Sumatera, Indonesia. Belitung (juga dikenal sebagai ‘Belitong’ oleh penduduk setempat) adalah pulau yang lebih kecil. Pulau ini dikelilingi oleh banyak pulau kecil dan formasi batuan granit. Inilah yang kemudian menjadikannya surga bagi wisata perahu lompat pulau!

Cara Berkunjung ke Pulau Belitung 

Umumnya cara terbaik untuk sampai ke pulau Belitung adalah dengan naik pesawat ke kota utama Tanjung Pandan (TJQ).

Penerbangan nonstop tersedia dari Jakarta (CGK), dengan harga mulai dari 425rb Rupiah (~$30 USD). Waktu penerbangan sendiri hanyalah sekitar 1-2 jam saja.

Top 5 Destinasi Wisata Belitung 

Ada beberapa destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan di pulau Belitung. Apa saja itu?

1. Tanjung Kelayang 

Tanjung kelayang

Hamparan pantai berpasir putih yang indah dengan batu-batu besar merupakan ikon pulau Belitung. Oleh karena itulah, Tanjung Kelayang menjadi salah satu destinasi wisata utama di pulau ini. 

Garis pantainya yang panjang dan airnya yang tenang membuatnya jadi sangat cocok untuk berenang. Anda juga bisa mengunjungi beberapa pulau terdekat lewat Tanjung Kelayang. Lebih daripada itu, Anda juga bisa mencoba berbagai wisata air seperti kayak atau surfing.  

BACA JUGA:   Natur E White Review: Menutrisi dan Mencerahkan Kulit

Nikmati masakan lokal dan minuman dingin sambil menikmati liburan Anda di sepanjang pantai yang indah ini. Tanjung Kelayang juga sekarang menjadi tujuan kapal yacht dan kapal pesiar. 

2. Pulau Lengkuas

pulau lengkuas

Ini adalah tujuan terpopuler Belitung. Di sini, Anda bisa mengunjungi mercusuar 313 anak tangga yang menjulang tinggi. Dari lantai atas, Anda bisa melihat ke bawah dan menikmati pemandangan perairan biru dan perbatasan pasir mutiara dengan panorama yang menakjubkan. 

3. Batu Berlayar

batu berlayar

Batu Berlayar berarti Pulau Batu Berlayar. Namanya diambil dari bentuk formasi batuan pulau yang menyerupai kapal layar. Batu Berlayar adalah pulau kecil yang memiliki beberapa tempat terpencil dengan pantai kecil dan struktur granit besar. Untuk sampai ke sini Anda membutuhkan tukang perahu yang berpengalaman agar dapat melintasi dasar laut yang dangkal dan berbatu di sekitar pulau.

4. Museum Kata 

museum kata

Menyusul suksesnya Laskar Pelangi dalam novel dan film layar lebar, Andrea Hirata membuka Museum Kata. Ini merupakan salah satu museum unik yang penuh dengan memorabilia kisahnya yang terkenal. Lahir di Gantong, novelis ternama ini terus menginspirasi generasi muda untuk menggapai mimpinya. Jadi, bangunan ini berwarna cerah dan mendorong pengunjung untuk membaca dan menulis melalui koleksi sastranya. 

5. Danau Kaolin 

Danau kaolin

Ini adalah tambang kaolin atau tanah liat putih yang telah berubah menjadi hotspot bagi para pelancong dan fotografer. Air biru cerah di atas buaian batu putih yang kasar menjadi tempat super fotogenik untuk Anda yang doyan mengambil gambar. Tentu saja, Anda tidak bisa masuk ke dalam air demi keamanan. Namun, Anda pasti akan mendapatkan foto yang bagus di sekitar lokasi.

Cara Berkeliling di Pulau Belitung

berkeliling pulau belitung

Cara terbaik untuk berkeliling pulau Belitung adalah dengan rental mobil atau sewa mobil. Anda dapat memesan mobil lewat Rental Mobil Belitung atau langsung melakukan pemesanan dengan menghubungi nomor +62 878 9645 0046. 

BACA JUGA:   5 Langkah Cuci Sepatu Sneakers yang Benar Sesuai Rekomendasi Ahli

Jalanan di pulau Belitung berada dalam kondisi yang sangat baik. Lebih daripada itu, lalu lintas-nya juga sangat lancar. Oleh karena itu, menyewa mobil dan menyetir sendiri menjadi pilihan terbaik. Terlebih lagi, jika Anda ingin menikmati semua destinasi wisata di Belitung tanpa batasan waktu. 

Anda bisa menyewa mobil lewat Rental Mobil Belitung dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa menyewa mobil dengan atau tanpa supir. Mobil yang tersedia pun sangat variatif. Anda bisa menyewa mobil pribadi hingga minibus lewat layanan yang satu ini. 

Kenapa Harus Pilih Sewa Mobil Belitung? 

sewa mobil belitung

Jasa rental mobil yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2006 dan melayani lebih dari 1000 customer. Kepuasan adalah yang utama bagi mereka. Oleh karena itu, layanan sewanya selalu menghadirkan mobil dalam kondisi terbaik serta supir berpengalaman yang akan membuat liburan di Pulau Belitung jadi lebih menyenangkan. Dengan tipe armada yang paling lengkap, Sewa Mobil Belitung memang jadi pilihan terbaik bagi siapa saja yang ingin liburan dengan tenang. Pesan sekarang juga! 

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *