jenis jerawat dan cara mencegah

Selain penuaan dini serta flek hitam, jenis jerawat dan cara mencegah kemunculannya merupakan hal penting yang perlu ladies perhatikan. Umumnya, jerawat bisa timbul lantaran seseorang tidak merawatnya dengan baik.

Karena perawatan yang kurang terhadap kulit wajah tersebut, pori-pori kulit tersumbat yang mengakibatkan timbunan lemak di lapisan kulit wajah. Selain itu, penyebab lainnya adalah sel kulit yang mati, kotoran, dan penggunaan produk yang tidak sesuai atau mengandung bahan berbahaya.

Jenis Jerawat dan Cara Mencegahnya

Apa sih fungsinya mengetahui jenis jerawat untuk Anda para ladies? Dengan mengetahui jenisnya, kita dapat memberi perawatan dan pencegahan yang efektif serta tepat sasaran.

1. Jerawat Blackheads dan Whiteheads

Blackheads adalah jerawat dengan kategori komedo berwarna hitam, umumnya berada di sekitar hidung. Sedangkan whiteheads adalah jerawat komedo putih serta bisa muncul lantaran perawatan yang kurang.

Solusi yang tepat untuk pencegahan blackheads dengan menggunakan produk skincare dengan kandungan benzoyl peroxide dan resorsinol. Sedangkan untuk whiteheads, ladies bisa memakai produk yang mengandung AHA dan retinol yang mana berfungsi mengangkat sel kulit mati, menghentikan pertumbuhan bakteri, serta mengurangi peradangan.

2. Jerawat Pustula dan Papula

Pustula memiliki nanah, sedangkan papula tidak ada nanahnya. Jenis jerawat pustula dan papula bisa muncul tidak hanya di wajah, melainkan juga di bagian kulit lain seperti punggung. Untuk mengobatinya secara efektif, perlu perawatan di rumah kecantikan atau treatment khusus.

BACA JUGA:   4 Kursus Menulis Online Yang Wajib Kamu Ambil!

3. Jerawat Batu

Jenis jerawat batu disebut juga sebagai kistik, bentuknya berupa benjolan merah yang cukup besar dan keras. Masuk dalam kategori jerawat parah yang mana membutuhkan perawatan khusus untuk benar-benar menghilangkannya.

Berdasarkan beberapa contoh jenis jerawat di atas, alangkah lebih baik ladies mencegah kemunculannya daripada harus mengobati. Selain sakit, biaya pengobatan yang kita butuhkan lebih banyak. Lantas bagaimana cara mencegah jerawat?

Mencegah Kemunculan Masalah Kulit dengan L’aqoskin Skincare

L’aqoskin adalah brand yang dapat membantu mencegah masalah-masalah pada kulit wajah. Selain itu, fokus memberikan perawatan terkait kesehatan kulit, mencerahkan, dan menjaga elastisitas agar tampak awet muda.

Jenis jerawat dan cara mencegahnya bisa kita mulai dengan perawatan kulit sehat. Kulit menjadi salah satu aset investasi terbaik itu para ladies, oleh karenanya harus tetap menjaganya supaya tampak bersinar. Berikut produk skincare L’aqoskin yang dapat ladies sesuaikan dengan kebutuhan.

1. Antioxidant C Serum

Mampu mencerahkan kulit 4 kali lebih cepat dan efektif, mengatasi dan menghilangkan noda bekas jerawat, memberi nutrisi untuk kulit sehat agar tampak awet muda, serta melindungi kulit ladies dari paparan sinar UV.

2. Niacinamide Brightening Serum

Bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih, sehingga mampu mencegah kemunculan jerawat di kulit wajah. Selain itu, produk skincare sehat ini akan menyamarkan kerutan, menghilangkan bakteri di kulit, dan mengandung witch hazel jadi cocok banget untuk masalah kulit eksim.

3. Collagen Hydrating Serum

Mengandung 1% kolagen, Tranexamic Acid, dan 1% green tea yang kaya akan manfaat. Mampu mengobati dan menghilangkan bekas jerawat seperti pustula dan papula.

4. Glow Up Complete

Produk ini sangat bermanfaat untuk memperbaiki pelindung alami kulit (skin barrier) dan melindungi dari radikal bebas.

BACA JUGA:   Beternak Domba Dorper Fullblood Bersertifikat Bersama GB Farm

5. Retinol Moisturizing Serum

Selain sebagai antioksidan, Retinol Moisturizing Serum akan melawan penuaan dini yang menjadi salah satu masalah paling besar untuk kulit wanita.

Untuk ladies yang ingin mendapatkan produk L’aqoskin, dapat langsung menghubungi hotline resmi .

Jangan ragu dalam perawatan kesehatan kulit, produk L’aqoskin terjamin bebas alkohol, SLS, paraben, fragrance, silicone, dan bahan berbahaya lainnya. Sekian beberapa jenis jerawat dan cara mencegah maupun mengobati menggunakan produk yang tepat.

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *