Jasa Pengiriman Sentral Cargo, Kirim Barang Jadi Lebih Mudah dan MurahJasa Pengiriman Sentral Cargo, Kirim Barang Jadi Lebih Mudah dan Murah

Perkembangan e-commerce di Indonesia memang cukup menakjubkan belakangan ini. Bahkan nilai ekonomi meningkat hingga 22% dari tahun sebelumnya dan diprediksi akan terus menguat. Tidak menampik, pandemi membawa keuntungan tersendiri bagi para pebisnis online.  Hal inilah juga membuat permintaan jasa pengiriman terus melonjak. 

Sebagai pebisnis, tentu saja saya akan mencari jasa ekspedisi yang menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan. Apalagi untuk pengiriman barang yang berukuran besar dengan tujuan jauh.  Oleh karena itulah, saya betul-betul selektif dalam memilih jasa pengiriman kargo. 

Beda Pengiriman Cargo dan Ekspedisi Reguler

Seorang pebisnis harus memahami perbedaan pengiriman cargo dan layanan ekspedisi reguler. Sebab, terkait dengan jaminan keselamatan barang yang kamu kirim ke pelanggan.  Untuk barang-barang dengan ukuran kecil hingga sedang, biasanya memilih ekspedisi reguler. Sebaliknya, barang-barang dengan dimensi besar dan berat sebaiknya menggunakan pengiriman kargo. 

Saya, sebagai pebisnis yang melayani penjualan partai grosir dan barang-barang berdimensi besar dengan bobot berat, jelas akan menggunakan pengiriman cargo.  Melihat kebutuhan tersebut, maka pilihan saya jatuh pada Sentral Cargo. 

Kelebihan Jasa Pengiriman Sentral Cargo

Sentral Cargo merupakan perusahaan jasa ekspedisi kargo domestik yang terbesar dan terpercaya di Indonesia. Bisnis yang saya bangun sangat terbantu dengan layanan jasa yang ditawarkan Sentral Cargo. 

Berikut ini beberapa kelebihan Sentral Cargo yang menjadi alasan saya mengapa terus memilihnya. 

BACA JUGA:   9 Alasan Mengapa Kamu Harus Belanja Kebutuhan Baking di Tarigu

Jangkauan Luas

Alasan pertama mengapa saya senang menggunakan jasa pengiriman Sentral Cargo karena jangkauannya yang luas. 

Layanan pengiriman Sentral Cargo sudah tersebar di seluruh Indonesia, baik kota besar maupun kota kecil.  Tentu saja, cukup menguntungkan bagi pelaku bisnis seperti saya, maupun kamu. Apalagi, ada beberapa pilihan jalur darat, udara maupun laut.  

Untuk ekspedisi darat, Sentral Cargo mulai melayani pengantaran barang Jakarta Bandung, Jakarta Surabaya, atau wilayah lain seperti Semarang, Solo, hingga Indonesia bagian Timur.  

Untuk ekspedisi via laut, Sentral Cargo bermitra dengan Kapal Pelni dan Kapal Roro.  Sementara ekspedisi udara dengan Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air  dan Sriwijaya Air. 

Layanan Free Pick Up

Jadi, layanan pengiriman cargo yang ditawarkan oleh Sentral Cargo memang nggak bikin ribet. Apalagi saat ini sudah tersedia di Playstore/App Store dan e-commerce Shopee. 

Menariknya, Sentral Cargo memberikan layanan pick up dengan gratis, loh. Jadi, kamu tidak perlu repot antar barang ke konter ekspedisi lagi. Layanan penjemputan  ini cukup fleksibel, yang mengikuti jadwal kamu. Namun, pastikan barang sudah siap angkut, ya. 

Kirim Barang Makin Hemat

Menggunakan jasa pengiriman Sentral Cargo, memang lebih hemat. Umumnya, pengiriman kargo memberikan batas minimal berat paket adalah 10 kilogram.  Nah, Sentral Cargo menawarkan promo yang lebih hemat untuk pengiriman barang dengan minimal berat 5 kg.  

Kamu juga bisa cek ongkir kapan saja, melalui situs web atau aplikasi yang ada. Sebagai contoh untuk ongkir Jakarta Surabaya, biaya minimal per 10 kg hanya 35.000 melalui darat/ laut dengan estimasi pengiriman 2-4 hari saja. Murah dan cepat, bukan? 

Cepat dan Aman

Memberikan layanan ekspedisi dengan cepat dan aman menjadi prioritas dari Sentral Cargo. Jangkauan kirim semakin luas dan tersebar hampir di seluruh Indonesia. Dengan armada pengiriman udara, darat dan laut yang menjamin barang sampai di tujuan dengan selamat, aman dan tepat waktu. 

BACA JUGA:   10 Platform Freelance Paling Menguntungkan

Komputerisasi

Alasan saya selalu mempercayakan pengiriman pesanan pelanggan kepada Sentral Cargo adalah proses pengantaran yang berbasis komputerisasi. Sentral Cargo mudah diakses melalui aplikasi mobile phone, maupun website. Jadi, kamu bisa memesan, melacak hingga mengelola pengiriman secara real time dengan lebih mudah. 

Sentral Cargo akan memberikan barcode yang bisa saya akses untuk memantau posisi dan kondisi paket yang dikirimkan kepada pelanggan. Begitu juga dengan pelanggan saya, mereka melacak resi secara real time dengan mudah. 

Pahami beberapa istilah penting seperti Bad Address, CODA, Criss Cross atau On process saat mengecek resi. Dan segera lakukan kroscek data dengan customer service yang siap membantu kapan saja. 

Team Profesional

Jangan kuatir barang terlambat sampai tujuan, karena saat ini Sentral Cargo sudah memiliki 800 SDM yang siap melayani kamu setiap saat. Mulai dari mendata paket barang, hingga mengantarnya sampai tujuan. Bahkan tingkat responsibilitas pihak customer service-nya cukup tinggi.  

Asuransi Pengiriman

Alasan lain, mengapa saya selalu menggunakan Sentral Cargo adalah asuransi pengiriman. Sentral Cargo menyediakan asuransi dan double keamanan untuk barang-barang yang cukup besar. Setiap armada pengiriman telah dilengkapi dengan sistem keamanan dan GPS, yang menjamin kondisi barang tetap aman sampai di alamat tujuan. 

Jika terjadi kerusakan barang atau kehilangan, maka Sentral Cargo menawarkan dua macam penggantian. Untuk pengiriman udara/ darat (barang elektronik) maka penggantian max Rp. 1.000.000/ unit. Sementara untuk barang non elektronik biaya penggantian max Rp. 400.000/ kg (via udara) dan Rp. 200.000/kg (via darat).

Cek Ongkir Dengan Pasti dan Mudah

Sebelum melakukan pengiriman, sebaiknya kamu memastikan tarif ongkir, ya. Caranya pun cukup mudah, klik di sini dan masukkan kota asal, kota tujuan serta estimasi berat barang. 

BACA JUGA:   7 Cara Networking dan Cari Kerja untuk Apoteker di Bangka

Tersedia Fitur Non Tunai 

Kelebihan lain dari Sentral Cargo adalah fitur pembayaran non tunai atau cashless di e-commerce Shopee dan layanan via udara di Sentral Cargo Point. Tentu saja hal ini semakin memudahkan saya bertransaksi dan melakukan pengiriman dengan lebih cepat. 

Cara Bergabung Jadi Member Sentral Cargo

Sumber Gambar Freepik

Tertarik bergabung dengan Sentra Cargo seperti saya? Kamu bisa menghubungi tim marketing  atau langsung daftar gratis. 

Tunggu apa lagi, daftar dan bermitra dengan jasa pengiriman Sentral Cargo sekarang juga. Segera nikmati beberapa kemudahan dan keuntungan saat mengirim barang. 

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *