ASUS Zenbook 14 OLED UX3405: Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa Desain Grafis dan MultimediaASUS Zenbook 14 OLED UX3405: Laptop Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa Desain Grafis dan Multimedia

Laptop tipis dan kuat saat ini menjadi suatu kebutuhan terutama bagi para pelajar dan mahasiswa dengan jurusan terkait grafis atau multimedia. Dalam aktivitas perkuliahan atau sekolah, laptop menjadi alat yang sangat penting dalam menunjang kegiatan belajar dan menghasilkan karya yang berkualitas. 

Salah satu yang terbaik untuk kebutuhan tersebut adalah ASUS Zenbook 14 OLED UX3405. Laptop ini dilengkapi dengan teknologi terkini yang cocok untuk para pelajar dan mahasiswa di berbagai bidang, seperti desain grafis, fotografi, dan editing video. Dalam artikel ini, akan dijelaskan  mengapa laptop ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka.

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Laptop ini juga Dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

BACA JUGA:   6 Alasan Menggunakan Cat Tembok Sunguard All-In-One

Fitur Terbaik ASUS Zenbook 14 OLED untuk Desainer Grafis dan Multimedia

Di era digital saat ini, kebutuhan akan laptop berkualitas tinggi sangat penting terutama bagi para pelajar dan mahasiswa yang mempelajari bidang desain grafis dan multimedia. Oleh karena itu, ASUS Zenbook 14 OLED menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan laptop berkualitas tinggi bagi mereka. Berikut alasannya:

1. Layar yang Nyaman di Mata dan Jernih Menampilkan Grafik

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) adalah laptop yang nyaman untuk aktivitas multimedia baik itu bagi pelajar maupun profesional. Laptop ini telah dibekali dengan layar OLED 3K (2880×1800) 120Hz yang mampu memberikan visual jernih dengan kecerahan 600-nits, sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman visual yang memukau. 

Rasio layar 16:10 memaksimalkan produktivitas, dengan bezel ultra-tipis dan screen-to-body ratio 87% yang memungkinkan tampilan layar menjadi lebih luas dan nyaman untuk aktivitas multimedia. Teknologi Adaptive Sync juga tersedia pada laptop ini, mengatur refresh rate secara otomatis untuk kualitas visual halus saat menjalankan aktivitas multimedia.

2. Daya Tahan Baterai Tinggi dalam Mengolah Berbagai Tugas

ASUS Zenbook 14 OLED adalah laptop yang dirancang untuk menyelesaikan berbagai tugas grafis dan multimedia dengan durabilitas baterai lama dan awet. Baterainya memiliki kapasitas besar sebesar 75Wh yang cukup untuk aktivitas seharian, dan siklus pengisian hingga 20% lebih tinggi. 

Hal ini memberikan masa pakai baterai yang lebih panjang. Fitur USB-C Easy Charge juga menambah fleksibilitas karena daya laptop dapat diisi dengan adaptor USB-C ringkas atau power bank, sehingga pengguna dapat bekerja lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya.

3. Performa AI Aplikasi Akan Lebih Maksimal

ASUS Zenbook 14 OLED adalah laptop terbaik untuk kebutuhan editing multimedia baik itu grafis maupun video. Dibekali prosesor Intel Core terbaru dengan NPU khusus untuk aplikasi AI serta grafis terintegrasi Intel Arc yang mendukung performa untuk editing multimedia. 

BACA JUGA:   Tak Hanya Kirim Barang dan Cek Ongkir, Inilah 4 Produk Shipper

Terlebih lagi, laptop ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan SSD 1TB, RAM 32GB, dan WiFi 6E yang membuat penggunaan menjadi lebih cepat dan efisien. Sebagai laptop Intel EvoTM Edition tipis, ASUS Zenbook 14 OLED dapat diandalkan karena kinerjanya yang dilengkapi AI sehingga laptop ini mampu memberikan performa optimal saat menjalankan aplikasi editing multimedia.

4. Punya Port Koneksi Sangat Lengkap

ASUS Zenbook 14 OLED adalah pilihan tepat untuk pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan laptop yang lengkap dengan port konektivitas. Laptop ini dilengkapi dengan port Thunderbolt 4, USB 3.2, HDMI 2.1, dan jack audio 3.5mm, meskipun memiliki ukuran yang ramping. Seluruh port yang dimiliki membuat pengguna lebih mudah untuk terhubung dengan berbagai perangkat lainnya tanpa perlu membeli dongle tambahan. Sehingga, pengguna dapat dengan mudah mengakses dan memutar multimedia dengan kualitas suara yang baik. 

5. Fitur Lain yang akan Memaksimalkan Pengalaman Pengguna

ASUS Zenbook 14 OLED menawarkan fitur menarik bagi pelajar dan mahasiswa seperti audio Harman Kardon tersertifikasi, keyboard ErgoSense senyap, kamera IR berbasis AI, dan mikrofon dengan noise-cancellation. Laptop ini juga tangguh dengan lolos uji militer AS MIL-STD-810H serta ramah lingkungan dengan jejak karbon 50% lebih rendah dan kemasan daur ulang. 

6. Harga Bersaing

ASUS Zenbook 14 OLED dijual di Outlet Offline dan E-commerce di Indonesia dengan harga mulai dari Rp17.299.000. Harga tersebut sudah termasuk bundle Office Pre-Installed, sehingga pengguna sudah memiliki akses lengkap ke fitur Microsoft Office Home & Student 2021, yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. 

Hal yang menarik dari bundle ini adalah masa penggunaannya seumur hidup, jadi pengguna dapat tetap memiliki akses ke semua fitur pembelajaran yang tersedia. Jadi, ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan harga yang cukup bersahabat dan paket yang menarik bagi pelajar dan mahasiswa.

BACA JUGA:   Manajemen Bimbel dengan Teknologi Terkini AOneSchools.

Penutup 

Melalui kombinasi fitur andal dan kekuatan performanya, ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 cocok untuk pelajar dan mahasiswa yang memiliki kebutuhan editing multimedia dan desain grafis yang berat. Dengan harga yang terjangkau, perangkat ini bisa memenuhi kebutuhan multimedia dan desain grafis para pengguna dengan baik.

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *