Aplikasi Tokocrypto Teman Baru Investor Muda dalam Dunia BitcoinAplikasi Tokocrypto Teman Baru Investor Muda dalam Dunia Bitcoin

Hai, calon-calon investor! Kamu pasti sering mendengar tentang Bitcoin, kan? Mata uang digital yang lagi hits ini memang membuat banyak orang penasaran. Nah, kabar baiknya, sekarang ada aplikasi Tokocrypto yang bisa menjadi temanmu dalam menjelajahi dunia Bitcoin. 

Aplikasi ini hadir untuk Android dan iOS, jadi bisa kamu akses di smartphone kesayanganmu. Yuk, simak lebih lanjut tentang apa itu Tokocrypto dan mengapa aplikasi ini cocok untukmu!

Apa itu Tokocrypto?

Apa itu Tokocrypto?

Tokocrypto adalah platform exchange aset kripto terdaftar dan terpercaya di Indonesia. Mereka meluncurkan aplikasi Bitcoin untuk Android dan iOS, membuat akses ke dunia Bitcoin semakin mudah dan menyenangkan, terutama bagi investor muda seperti kamu. Jadi,  di sini, kamu bisa melakukan transaksi jual-beli aset kripto, menyimpan, dan mengirim Bitcoin dengan mudah lewat smartphone.

Penasaran apa saja fiturnya? Baca terus artikel ini! 

Fitur Menarik Tokocrypto: Aplikasi Bitcoin untuk Android dan iOS

Nah, apa saja kelebihan Tokocrypto? Mari kita bahas satu per satu!

1. Aman dan Terpercaya

Pertama, aplikasi ini aman dan terpercaya. Tokocrypto sudah mendapatkan verifikasi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Jadi, kamu bisa tenang bertransaksi karena Tokocrypto adalah exchange yang berizin dan legal di Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga menerapkan teknologi Know-Your-Customer (KYC) dan 2 Factor Verification. Dengan demikian, data dan akunmu akan tetap aman dan bebas dari kebocoran.

BACA JUGA:   Review Body Lotion Scarlett Viral

2. Ramah untuk Pemula

Bagi kamu yang baru mulai belajar tentang Bitcoin, jangan khawatir! Aplikasi Tokocrypto memiliki antarmuka yang user-friendly. Kamu bisa dengan mudah menukarkan aset kripto yang kamu miliki menjadi Rupiah dan menariknya ke rekening bank. Jadi, kamu bisa merasakan langsung hasil dari investasi Bitcoinmu.

3. Mudah Lacak Transaksi

Selain itu, ada juga fitur filter yang memudahkanmu melihat riwayat saldo dan transaksi di menu dompet. Kamu bisa mengontrol dan melacak semua aktivitasmu dengan cepat dan mudah. Selain itu, Tokocrypto juga menyediakan tab pesanan, jadi kamu bisa memonitor pesananmu dengan lebih praktis.

4. Tersedia Fitur Order Book

Apa lagi nih? Oh iya, aplikasi Tokocrypto juga menyediakan order book, di mana kamu bisa mendapatkan harga terbaik untuk aset kripto yang ingin kamu beli. Selain itu, kamu bisa memberi bintang pada aset kripto favoritmu agar lebih mudah diakses untuk transaksi selanjutnya. Jadi, tidak perlu khawatir ketinggalan peluang trading yang menguntungkan!

5. Layanan 24 Jam

Tokocrypto juga memahami bahwa sebagai anak muda, kamu pasti butuh dukungan kapan pun dan di manapun. Oleh karena itu, mereka menyediakan tim dukungan pelanggan yang siap membantumu 24 jam. 

Jika ada pertanyaan atau masalah, kamu tinggal menghubungi petugas pelanggan melalui Widget Dukungan Pelanggan yang ada dalam aplikasi. Jadi, kamu tidak akan merasa sendirian dalam menjalani petualangan Bitcoinmu.

Cara Bertransaksi Kripto dengan Aplikasi Tokocrypto

Bertransaksi dengan aplikasi Tokocrypto sangatlah mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk melakukan transaksi menggunakan aplikasi ini:

  1. Unduh dan Instal Aplikasi Tokocrypto: Pertama, unduh aplikasi Tokocrypto melalui Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi di perangkatmu.
  2. Daftar dan Verifikasi Akun: Setelah menginstal aplikasi, buka aplikasi dan daftar untuk membuat akun baru. Isi informasi yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan buat kata sandi yang aman. Setelah mendaftar, verifikasi akunmu melalui email yang dikirimkan oleh Tokocrypto.
  3. Melengkapi KYC (Know Your Customer): Proses KYC diperlukan untuk memastikan keamanan dan legalitas transaksi. Pada aplikasi Tokocrypto, kamu akan diminta untuk mengunggah beberapa dokumen identitas seperti KTP/SIM/Passport dan foto selfie dirimu. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk melengkapi proses KYC.
  4. Setor Dana ke Akun Tokocrypto: Sebelum melakukan transaksi, kamu perlu menyetor dana ke akun Tokocrypto minimal Rp 50.000. Selanjutnya, ikuti instruksi yang ada untuk menyelesaikan proses setor dana. Dana yang kamu kirim akan masuk dalam bentuk BIDR (stable coin berbasis Rupiah dengan nilai 1 BIDR = Rp 1)
  5. Jelajahi Aset Kripto: Setelah dana masuk ke akunmu, kamu dapat menjelajahi berbagai aset kripto yang tersedia di aplikasi. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan aset seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), dan masih banyak lagi. Pilih aset yang ingin kamu transaksikan.
  6. Lakukan Pembelian atau Penjualan: Setelah memilih aset kripto yang ingin kamu transaksikan, masuk ke menu “Beli” atau “Jual” di aplikasi. Tentukan jumlah aset yang ingin kamu beli atau jual, dan konfirmasikan transaksi tersebut. Pastikan kamu memeriksa harga pasar saat ini sebelum melakukan transaksi.
  7. Pantau Pergerakan Harga: Aplikasi Tokocrypto juga menyediakan fitur untuk memantau pergerakan harga aset kripto secara real-time. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk melihat harga BTC hari ini, tren pasar, grafik, dan informasi terkait aset kripto yang kamu miliki.
BACA JUGA:   Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Nah, dengan semua kemudahan dan fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi Tokocrypto, tak ada alasan bagi investor muda seperti kamu untuk tidak mencoba dunia Bitcoin. Kamu bisa belajar dan berinvestasi dengan mudah melalui aplikasi ini. Jangan takut untuk mencoba hal baru dan mengembangkan potensimu di bidang keuangan digital.

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *