Review

Lupa Nulis Lalu Lupa Beneran: 5 Aplikasi Notes untuk Mencatat Semua Idemu!

Di tengah era digital yang lalu lintas informasinya serba sibuk, kamu pasti sering mengalami lupa. Oleh karena itu, ketika ide terus berdatangan, mencatat semuanya dalam sebuah aplikasi notes merupakan solusi anti lupa yang handal. 

Dari sekian banyak aplikasi notes yang tersedia pada Google Play Store, ada 5 yang benar-benar menarik perhatian. Yuk, simak ulasan jujur tentang 5 aplikasi notes yang bisa kamu gunakan untuk mencatat ide-ide besarmu! 

Pastel Note: Aplikasi Notes Terbaik 2021

5 Aplikasi Notes untuk Mencatat Semua Idemu

Aplikasi Pastel Note menduduki peringkat pertama dalam ulasan kali ini. Pasalnya, aplikasi ini punya banyak banget fitur yang membuatnya menjadi salah satu dari yang terbaik.

Bagi seorang penulis seperti kamu, punya aplikasi notes adalah hal yang wajib. Terlebih lagi, kamu pasti tidak ingin lupa menulis idemu bahkan yang paling kecil sekalipun.

Pastel Note tidak hanya membantumu menyimpan ide dalam aplikasi saja, loh! Tulisan kamu juga akan aman tersimpan dalam layanan cloud saving mereka.

Artinya, ketika ponsel pintar kamu tiba-tiba rusak, kamu tidak perlu khawatir kehilangan data-data yang telah kamu simpan di dalam Pastel Note.

Tak hanya itu saja, bagi saya yang malas ribet aplikasi ini punya fungsi pengaturan yang simple dan mudah operasionalnya. Plus, warna warni pastel bikin notes jadi kelihatan cerah dan ceria (meskipun isinya cuma daftar belanja)

Klik di sini untuk mengunduh aplikasi Pastel Note

Black Note: Aplikasi Notes dengan Dark Theme

5 Aplikasi Notes untuk Mencatat Semua Idemu

Black Note adalah aplikasi notes kedua yang masuk ke dalam ulasan kali ini. Aplikasi ini merupakan produk keluaran dari Notas Notepad yang notabene juga mengeluarkan Pastel Note yang telah saya bahas sebelumnya.

BACA JUGA:   Kenapa Bisnis Kamu Butuh Konten Blog?

Dengan fitur yang sama persis seperti Pastel Note, tentu saja Black Note juga menjadi aplikasi bintang 5 yang sangat recommended untuk kamu gunakan setiap hari.

Bedanya hanya pada tambahan dark theme. Dalam Black Note kamu bisa menggunakan dark theme yang otomatis lebih nyaman buat mata.

Saya pribadi lebih suka menggunakan note ini untuk menulis premis atau ide-ide. Sedangkan, Pastel Note lebih sering saya gunakan untuk mendaftar to-do-list.

Klik di sini untuk mengunduh Black Note

Easy Notes: Colorful dan Atraktif

5 Aplikasi Notes untuk Mencatat Semua Idemu

Aplikasi Easy Notes termasuk yang paling menarik ketika saya melakukan pencarian di Google Play Store. Sesuai janjinya aplikasi ini memiliki tampilan yang simple tapi warna-warni.

Kamu bisa juga menggunakan banyak emoji, gambar, dan karakter ketika menulis notes. Tampilan cantik seperti ini tentu bikin penulis jadi makin bersemangat dalam menuangakan ide-ide.

Sayangnya, versi free aplikasi ini membuat kamu harus sering menonton iklan. Bagi saya sih masih okelah ya mengingat app Easy Notes memang menawarkan kustomisasi full dalam menyimpan tulisan kita.

Masukkan foto dalam setiap note untuk membuat jurnal yang mengesankan. Kamu bahkan juga dapat membuat to-do-list yang bisa kamu centang sendiri ketika sudah selesai.

Klik di sini untuk mengunduh Easy Notes

Cute Note: Aplikasi Notes dengan Karakter Lucu

5 Aplikasi Notes untuk Mencatat Semua Idemu

Dengan cute note kamu tidak hanya dapat menyimpan tulisan saja. Kamu bahkan bisa membuat special memos sebagai reminder pada gawai pintarmu. Menarik bukan?

Dengan background color yang berwarna pastel, Cute Note sudah pasti sangat memanjakan mata. Terlebih lagi, aplikasi ini juga menyediakan beragam stiker karakter lucu untuk menghias notes dan memo yang kamu buat.

Aplikasi ini menawarkan versi free dimana kamu harus terlebih dulu menonton iklan untuk mengakses beberapa fiturnya.

BACA JUGA:   Cara Menulis Novel Mulai dari Premis

Namun, semua iklan ini sangatlah sebanding dengan interface lucu dan stiker-stiker unik yang membuat tampilan catatan harianmu menjadi begitu berbeda.

Klik di sini untuk mengunduh Cute Note

Evernote: Paling Populer di 2021

5 Aplikasi Notes untuk Mencatat Semua Idemu

Aplikasi kelima ini sempat populer di kalangan penggemar notes. Namun, dengan begitu banyak update aplikasi ini kini mengalami kendala pada kecepatan loadingnya.

Tersedia berbagai fitur tambahan yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar bahkan mengeditnya langsung di dalam aplikasi. Tetapi, karena fiturnya yang sangat beragam inilah maka interface Evernote terkesan sangat rumit.

Kamu boleh mencoba aplikasi ini untuk menjajal sendiri apakah popularitasnya setara dengan kualitas. Kalau saya sendiri lebih memilih menggunakan notes lain ketimbang evernote karena loading speednya yang lambat.

Klik di sini untuk mengunduh Evernote

5 aplikasi notes di atas merupakan beberapa opsi yang bisa kamu ambil untuk menyimpan ide-ide besarmu. Jangan tunggu sampai lupa ya! Tulis idemu sekarang juga!

Sejak 2018, Tika Widya sudah menjadi pejuang kata-kata dengan membuka layanan penulisan, membangun komunitas penulis, meraih prestasi nasional - internasional dan mendapatkan sertifikasi profesi dari BNSP. Kini, ia memiliki kelas penulisan sendiri sekaligus mengajar di Tempo Institute. Tika Widya selalu siap menjadi sahabat menulis favorit yang mendampingi siapapun untuk mengejar mimpi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *