aplikasi menulis novel dibayar

Kini kamu bisa menghasilkan uang dari kegiatan menulis novel. Bukan melalui penerbit buku seperti pada umumnya namun melalui aplikasi menulis novel dibayar. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari novel yang kamu tulis.

Banyak penulis novel yang berpikir bagaimana cara mendapatkan uang dari menulis novel selain melalui penerbit buku. Mengingat proses penerbitan novel melalui penerbit memakan waktu yang lama dan tidak semudah itu. Apalagi jika novel yang kamu terbitkan ternyata tidak laku.

Aplikasi Menulis Novel Dibayar

Kalau kamu salah satu penulis novel dengan masalah serupa, kamu bisa cek beberapa aplikasi berikut ini. Aplikasi-aplikasi ini bisa memberikan bayaran atas novel yang kamu publikasikan. Bayaran ini berasal dari setiap pembaca yang membaca novel kamu.

1. Storial.co

Aplikasi pertama adalah Storial.co. Cara mendapatkan uang dari menulis novel di Storial.co ini adalah dengan mendapatkan Storial Coin. Pembaca akan menggunakan Storial Coin untuk mengakses dan membaca novel yang kamu terbitkan.

Setiap kali kamu mendapatkan Storial Coin, Storial Coin ini akan terkumpul secara otomatis di Storial Wallet. Dompet digital bagi penulis dan pembaca di platform Storial ini. Jadi semakin banyak Storial Coin yang kamu dapatkan dari pembaca maka semakin besar juga penghasilanmu.

2. Novelme

Aplikasi kedua adalah Novelme. Novelme awalnya merupakan platform membaca dan menulis gratis. Kemudian sejak tahun 2019, pembaca novel harus membayar koin seharga Rp. 100 untuk setiap bab sebuah novel.

Jadi cara mendapatkan uang dari menulis novel di aplikasi ini adalah dengan mengumpulkan koin tersebut. Kamu sebagai penulis bisa mensiasati hal ini dengan membagi cerita menjadi bab-bab kecil. Jadi di setiap babnya, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dan setara.

BACA JUGA:   Apa itu Tema Cerita? Definisi dan Contohnya

3. Noveltoon

Aplikasi ketiga adalah Noveltoon. Cara mendapatkan uang dari menulis novel di aplikasi ini berbeda dari dua aplikasi sebelumnya. Novel kamu baru bisa menghasilkan jika memiliki setidaknya 30 ribu kata di dalamnya.

Jika novel kamu memiliki 30 ribu kata, kamu bisa menandatangi kontrak. Kontrak inilah yang nantinya akan menjanjikan reward atau penghargaan atas novel yang kamu tulis. Kamu akan mendapatkan penghargaan dari jumlah pembaca yang mengakses dan membaca novelmu.Kehadiran aplikasi menulis novel dibayar jadi salah satu solusi bagi para penulis novel. Bukan hanya sekedar untuk menuangkan ide saja, kini ide tersebut bisa menghasilkan. Jadi jangan ragu lagi untuk mempublikasikan novel tulisan kamu di aplikasi-aplikasi tersebut. Ikuti terus info penulisan Tika Widya, agar kamu tidak ketinggalan.

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *