Bubur Ayam Terenak di Bali

Bali memang terkenal dengan berbagai sajian kuliner super lezat. Namun, tidak ada yang mengalahkan sarapan bubur ayam terenak di Bali sambil menikmati suasana kota di pinggir pantai. 

Bubur ayam di Bali punya cita rasa yang sedikit berbeda daripada bubur ayam kota lain. Bukan hanya karena lokasinya, lho. Lebih daripada itu, bubur ayam di Bali memang lebih kaya akan rempah sehingga menawarkan aroma yang lebih kuat dan rasa yang lebih gurih. 

Sarapan di Bali rasanya tidak lengkap kalau kamu belum mencoba bubur ayam dari 4 rumah makan ini. Yuk, perkaya palet rasamu dengan menjajal kuliner bubur ayam terlezat di pulau dewata! 

1. Bakmie & Bubur Ayam Djie Tjap

Restoran yang satu ini tenar akan cita rasa bakmie dan bubur ayam yang otentik. Terlebih lagi, pemiliknya adalah Chef Priscil. Jadi, kamu tak perlu meragukan rasa dari berbagai menu yang disediakan. 

Bakmie & Bubur Ayam Djie Tjap juga buka 21 jam sehari yaitu dari jam 7 pagi hingga jam 4 pagi. Karena peminatnya yang cukup banyak, resto ini juga akan memperpanjang jam operasinya hingga 24 jam. 

Pergi ke Bali jelas tak akan terasa lengkap tanpa menikmati bubur ayam Djie Tjap untuk sarapan pagi. Selain rasanya tak tertandingi, pelayanan para staff-nya pun sangat memuaskan bak resto bintang 5. 

Begitu menjejakkan kaki di restoran, kamu akan langsung mendapatkan menu dan pelayanan yang ramah. Segera setelah pesan, kamu juga dapat menikmati suasana restoran yang nyaman dan bau masakan yang sedap. Selanjutnya, saat bubur ayam datang kamu akan merasakan kelezatan bubur ayam khas Bali yang tidak ada duanya.

BACA JUGA:   Review Avoskin Miraculous Refining Toner
AlamatJl. Sunset Road No.20x, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Kisaran HargaMulai dari Rp 20.000
MenuBubur ayam rica, bubur ayam jamur, bubur telur pitan, berbagai jenis bakmie

2. Warung Dadong Ayu 

Kamu dapat menemukan bubur ayam khas Bali hampir di semua sudut kota. Namun, tidak semuanya menawarkan cita rasa rempah-rempah yang gurih dan bikin nagih. 

Salah satu warung yang terkenal enak karena rasa bubur ayamnya adalah Warung Dadong Ayu. Kamu bisa menemukan warung ini di area Jalan Katrangan, Denpasar. Terletak di tengah kota, warung ini punya pengunjung yang cukup ramai dan beragam. Oleh karena itu, kamu harus siap ketika mungkin kamu harus mengantri untuk mendapatkan bubur ayam mereka. 

Dengan memesan satu porsi bubur ayam, kamu akan mendapatkan hidangan komplit yang sudah termasuk dengan telur, kuah, dan suwiran daging ayam. Inilah yang bikin para turis lokal maupun mancanegara doyan bertandang ke Warung Dadong Ayu. Jadi, tidak perlu bingung sarapan! Kamu bisa mampir ke warung ini untuk menjajal bubur ayam Bali yang rasanya enak.  

AlamatJl. Katrangan No.34, Sumerta, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80239
Kisaran hargaMulai dari Rp 15.000
MenuBubur ayam Bali dan berbagai masakan khas Bali

3. Kedai Bubuh Bali Ibu Ketut Genep

Selain kedua warung di atas, kamu juga dapat menyambangi Kedai Bubuh Bali Ibu Ketut Genep untuk merasakan bubur ayam khas Bali. Kamu bisa menemukan warung ini di Jalan Kenyeri, Denpasar. Namun, perhatikan! Kedai Ibu Ketut Genep hanya buka dari jam 7 sampai jam 11 pagi. Oleh karena itu, jangan sampai bangun kesiangan kalau ingin mencoba kuliner khas Bali ini. 

BACA JUGA:   Pengalaman Nambahin Berat Badan Pakai Pro Gainer

Bubur ayam khas Ibu Ketut Genep punya ciri khas tersendiri yaitu kuah yang pedas dengan aroma rempah yang gurih. Jadi, bubur ayam yang satu ini sangat pas buat kamu yang doyan masakan pedas. Lebih daripada itu, semua masakan di kedai Ibu Ketut Genep juga bebas dari daging babi sehingga cocok bagi kamu yang ingin makan masakan halal. 

AlamatJl. Gn. Tangkuban Perahu No.9, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361
Kisaran hargaMulai dari Rp 15.000
MenuBubur ayam Bali dan berbagai nasi Bali

4. Bubur Ayam Laota

Kedai bubur yang satu ini merupakan salah satu restoran paling ramai di Bali. Di sini, kamu bisa makan bermacam-macam bubur termasuk bubur ayam. Warung Laota sudah membuka 3 cabang di Bali yaitu di Tuban, Denpasar dan Sunset Road. 

Harganya sendiri mungkin sedikit lebih mahal daripada yang lain. Namun, makanan di sini kebanyakan tersedia dalam porsi sharing alias lebih banyak dari porsi seorang saja. 

Oleh karena itu, kamu sebaiknya membawa teman maupun keluarga saat berkunjung ke Laota. 

AlamatJl. Sunset Road No.88, Legian, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Kisaran HargaMulai dari Rp 30.000
MenuBubur ayam, bubur seafood, dan berbagai menu masakan Cina lainnya.

Keempat restoran ini menghadirkan cita rasa bubur ayam Bali terenak. Jadi, kamu tidak boleh melewatkan ketiganya saat sedang berkunjung ke Bali, ya! Coba satu per satu untuk memperkaya wisatamu dengan masakan terlezat khas Bali!

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *