gaya rambut pendek

Gaya rambut wanita Korea Selatan tengah naik daun dan menjadi inspirasi di mana-mana. Beragam model rambut pendek mereka pun sungguh memukau dan memberi nuansa baru dalam berpenampilan. Meski terlihat sederhana, berbagai gaya tersebut sukses mencuri perhatian karena tampilannya yang stylish. 

Jika Anda tengah mencari inspirasi untuk mengubah penampilan, artikel ini menghadirkan 10 rekomendasi model rambut pendek khas Korea yang layak dicoba. Tentunya model-model ini cocok bagi Anda yang ingin tampil simpel tapi tetap cantik. 

1. Potongan Bob Pendek

Model rambut bob pendek sampai sejajar rahang sangat digemari para wanita Korea. Dengan sentuhan potongan rapi dan lapisan halus pada sisi depan, gaya rambut ini terlihat anggun sekaligus praktis. Tentu saja, model ini dapat disesuaikan dengan bentuk wajah agar semakin sempurna. 

2. Pixie Cut ala Korea 

Pixie cut merupakan gaya rambut ikonik yang tak lekang oleh zaman. Dipadukan sentuhan Korea, potongan rambut super pendek ini memberi kesan tajam dan edgy. Pixie cut ala Korea biasanya memiliki bagian depan yang lebih panjang dibandingkan bagian belakang. Gaya ini sangat mudah ditata dan cocok untuk beragam bentuk wajah.

3. C-curl Bob

C-curl bob adalah versi modern dari gaya bob klasik yang memberi kesan feminin dan elegan. Cirinya adalah ujung rambut yang dikeriting ke dalam membentuk huruf C, menciptakan tampilan dinamis. Model ini mudah ditata dan cocok untuk hampir semua bentuk wajah. 

BACA JUGA:   Scaling Gigi Di Get Dentist, Klinik Gigi Jakarta Selatan

4. Layered Bob 

Seperti namanya, layered bob mengandalkan susunan lapis demi menciptakan volume rambut. Gaya ini dapat memberi kesan rambut lebih tebal, cocok untuk Anda dengan rambut tipis. Layered bob fleksibel disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah. 

5. Shaggy Cut

Shaggy cut membawa nuansa retro yang dipadukan sentuhan modern. Potongannya terlihat acak-acakan namun justru menciptakan kesan santai dan stylish. Gaya ini cocok untuk rambut berombak atau keriting. Hampir semua bentuk wajah dapat mengusung shaggy cut. 

6. Blunt Bob 

Dengan potongan rapi tanpa lapisan, blunt bob tampil modern dan bersih. Gaya ini dapat menampilkan kesan misterius sekaligus seksi. Blunt bob cocok untuk wajah oval atau lonjong, namun tetap fleksibel untuk bentuk wajah lainnya. 

7. Asymmetrical Bob

Asymmetrical bob memiliki ciri khas dengan potongan tidak simetris; satu sisi pendek dan sisi lain panjang. Hal ini menciptakan kesan berani dan kontemporer. Gaya asymetrical bob dapat disesuaikan hampir semua bentuk wajah. 

8. Undercut 

Undercut adalah pilihan tepat jika Anda ingin tampil beda dengan model rambut edgy. Cirinya adalah sisi dan belakang kepala dipotong pendek atau dicukur, sementara bagian atas tetap panjang. Undercut sangat fleksibel untuk ditata. 

9. Fringe Bob

Menggabungkan bob klasik dan poni lurus, fringe bob terlihat manis dan chic sekaligus. Poni lurus sejajar alis menjadi ciri khas gaya ini. Fringe bob dapat menambah dimensi wajah dan cocok untuk hampir semua bentuk wajah. 

10. Wavy Short Hair

Dengan tekstur bergelombang lembut, wavy short hair tampak feminin dan penuh pesona. Model ini fleksibel disesuaikan berbagai bentuk wajah dan jenis rambut. Gelombang alami atau buatan dapat menambah volume rambut.

BACA JUGA:   6 Alasan Menggunakan Cat Tembok Sunguard All-In-One

Itulah 10 inspirasi model rambut pendek khas Korea yang dapat Anda jadikan referensi. Tentu saja masih banyak variasi lain yang dapat dieksplorasi. Pilihlah gaya rambut yang paling sesuai dengan kepribadian Anda agar tampil percaya diri. 

Artikel ini disadur dari blog K-Beauty dengan judul asli “10 Model Rambut Pendek ala Wanita Korea, Simpel dan Elegan

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *