FUN Juni

Halo, writers! Sudah siap buat ikutan challenge FUN? FUN adalah salah satu program menulis bulanan dari Komunitas Belajar Nulis by Tika Widya. Seperti namanya, challenge ini bakal ngasih motivasi padamu buat menulis sambil bersenang-senang, tanpa tekanan dan nggak wajib buat dilakuin. Cocok buat kamu yang ingin coba sesuatu yang seru tapi santai!

Apa Itu FUN?

FUN adalah sebuah challenge bulanan di mana kamu bisa mengekspresikan ide-ide kreatif melalui artikel SEO. Selain buat memotivasi menulis, FUN juga bikin kamu bisa berlatih dan belajar nulis konten artikel SEO yang baik. Siapa saja bisa ikut, loh, termasuk penulis pemula maupun yang udah lama. Jadi, jangan ragu! Ikut aja sekarang!

Pengen ikut nulis tapi belum tahu apa itu artikel SEO? Kamu bisa belajar cara menulis artikel SEO di sini!

Tema Mei: Monarki 👑

Bulan ini, kita akan cari tahu lebih banyak soal sistem pemerintahan monarki. Jadi, kamu harus bersiap-siap untuk riset dan berbagi insight melalui tulisanmu!

Apa KEYWORD FUN Bulan Juni?

  1. Jenis-jenis monarki
  2. Perbedaan monarki dan republik
  3. Tugas Putra Mahkota

Pilih salah satu dan mulailah menulis sesuai aturan main!

Aturan Main

Semua karya bakal dibaca dan dikasih saran oleh Kak Malika dan Kak Tika Widya asalkan udah sesuai dengan aturan main:

  • Panjang Artikel: Tulis artikel sepanjang 500-700 kata. Jaga agar tulisanmu padat dan informatif.
  • Penggunaan Keyword: Pilih satu keyword utama dari tiga keyword yang tersedia. Pastikan keyword itu ada di judul, paragraf awal, dan paragraf akhir.
  • Komponen Visual: Tambahkan gambar yang relevan untuk mendukung artikelmu.
  • Struktur Artikel: Gunakan Heading 2, 3, 4, dan seterusnya untuk sub judul agar struktur artikelmu lebih jelas.
  • Meta Deskripsi: Sertakan meta deskripsi di awal sebanyak 150 karakter, karakter ya, bukan kata.
  • Kerapian: Gunakan font arial 12, Spasi 1,5, Rata Kanan Kiri
  • Format Judul Dokumen: NAMA – Keyword – Judul artikel. Contoh judul dokumen: Tika Widya – Fisi dan Fusi Nuklir – Pengertian Fisi dan Fusi Nuklir
  • Satu Artikel Per Penulis: Jangan banyak-banyak, ya!
BACA JUGA:   Komunitas Belajar Nulis by Tika Widya, Tempat Ngumpulnya Penulis!

CHALLENGE ini bertujuan untuk memberi motivasi pada penulis. Hasil karya akan dikembalikan ke penulis dan bisa digunakan untuk portofolio pribadi. Komunitas tidak akan menggunakan maupun mempublikasikan karya penulis.

TANYA JAWAB DAN DISKUSI terkait challenge akan dilakukan di GRUP FREELANCE 👉🏼 https://chat.whatsapp.com/DhhepyerMC6FxobLTh9b4X

Deadline Pengumpulan

Jumat, 28 Juni 2024 pukul 23.59 WIB. Pastikan artikelmu sudah diunggah tepat waktu ke link di bawah ini!

KUMPULKAN ARTIKEL DI SINI

Nah, siap untuk menunjukkan kemampuan menulismu dalam tema sains yang menarik ini? Ambil laptop atau penamu, dan mulai tulis artikel sains terbaikmu. Selamat menulis buat FUN bulan Mei, semoga ide-idenya mengalir deras!

By Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *