Webinar Menulis Gratis Blogging 101Webinar Menulis Gratis Blogging 101

Malang, 30 Oktober 2023 – Sebagai sebuah langkah penting untuk menghubungkan penulis dengan dunia digital, webinar menulis gratis “Blogging 101” yang diselenggarakan oleh Tika Widya telah sukses besar. Webinar ini, yang berlangsung pada Senin, 30 Oktober 2023 melalui platform Zoom, berhasil menarik perhatian 136 penulis. Ini menandai sebuah momen penting dalam evolusi literasi digital di Indonesia.

Webinar yang dimoderatori oleh Malika Muchtar ini menawarkan panduan komprehensif tentang blogging, mulai dari tahap awal memulai blog, memilih domain dan hosting yang tepat, hingga teknik menulis konten yang menarik dan optimasi blog. Tika Widya, seorang figur terkemuka di dunia blogging, membagikan wawasannya yang mendalam, menginspirasi para peserta dengan pengetahuan dan pengalamannya.

Dalam sesi yang berlangsung selama beberapa jam, Tika Widya menekankan pentingnya blogging tidak hanya sebagai sarana ekspresi kreatif, tetapi juga sebagai sumber penghasilan yang potensial. “Banyak penulis yang belum menyadari betapa blogging bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan,” ujarnya. Ini merupakan pesan utama yang ingin disampaikan melalui webinar ini, yaitu membuka mata para penulis tentang potensi besar yang ditawarkan oleh blogging di era digital.

Webinar ini didukung oleh beberapa pihak seperti Bengkel Konten, Berimprov, Seruan Kreatif, dan Knot.by.nad. Dukungan ini mencerminkan komitmen yang kuat dari berbagai pihak untuk mengembangkan komunitas penulis dan blogger di Indonesia. Dengan adanya dukungan ini, webinar tidak hanya berhasil dalam aspek pendidikan, tetapi juga dalam membangun jaringan dan komunitas.

Peserta webinar, yang terdiri dari penulis pemula hingga yang sudah berpengalaman, merasakan manfaat langsung dari acara ini. Mereka diberikan kesempatan untuk berinteraksi, bertukar ide, dan mengajukan pertanyaan, menciptakan lingkungan pembelajaran yang kaya dan interaktif. Kesuksesan webinar ini tidak hanya diukur dari jumlah peserta yang hadir, tetapi juga dari antusiasme dan respon positif yang diterima.

BACA JUGA:   Tika Widya Sukses Gelar Webinar Menulis Gratis Lagi, Dibanjiri Ratusan Penulis

Selain materi inti tentang blogging, webinar ini juga menekankan pentingnya membangun brand pribadi dan kehadiran online yang kuat. Ini menjadi aspek kunci bagi penulis di era digital, di mana kehadiran online dapat memperluas jangkauan dan memperkaya karir mereka.

Kesuksesan webinar “Blogging 101” oleh Tika Widya membuka jalan bagi serangkaian inisiatif serupa di masa depan, menunjukkan bahwa ada kebutuhan dan minat yang besar terhadap pengetahuan dan keterampilan blogging di kalangan penulis Indonesia. Ini juga menjadi simbol dari evolusi yang terjadi di industri kreatif, di mana penulis kini semakin memahami dan memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan karya dan karir mereka.

Dengan berlangsungnya webinar ini, telah tercipta sebuah momentum baru dalam dunia literasi digital di Indonesia, menunjukkan bahwa blogging tidak hanya relevan, tetapi juga sangat vital bagi para penulis untuk berkembang di era yang semakin digital ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *