3 Rekomendasi Buku Panduan Penulisan Skripsi

Dalam menyusun skripsi, kamu tentunya membutuhkan sebuah acuan penulisan. Acuan ini bisa kamu temukan dalam buku pedoman penulisan skripsi. Berikut ini beberapa rekomendasi buku panduan penulisan skripsi yang lengkap dan terpercaya!

Pedoman Penulisan Skripsi, Tesis, Disertasi

Gambar dari Shopee

Buku yang pertama ini ditulis oleh Otong Setiawan DJ. Pada buku ini, kamu bisa menemukan penjelasan lengkap mengenai penulisan skripsi, tesis, dan disertasi. Seperti sistematika penulisan, konten setiap unsur, dan format-format penulisan skripsi.

Buku ini juga memuat penjabaran secara detail mengenai apa saja hal penting yang perlu ada dalam skripsi, tesis, dan disertasi. 

Bagi kamu yang baru ingin memulai menyusun skripsi, buku ini sangat cocok untuk menjadi pedoman untuk menghasilkan penulisan skripsi yang yang benar, sistematis, logis, komprehensif, koheren, dan tentunya layak baca.

Cara Mudah Memahami Metodologi Penelitian

Gambar dari Shopee

Buku selanjutnya menjelaskan seputar metode penelitian secara lengkap. Mulai dari cara menulis bab 1 skripsi, bab 2, bab 3, bab 4, hingga bab 5, berbagai desain penelitian, variabel penelitian, metode penelitian, serta penjelasan mengenai populasi dan sampel pada penelitian.

Buku karangan I Made Indra P dan Ika Cahyaningrum memiliki tebal 76 halaman. Buku ini cocok untuk kamu yang masih bingung dalam menentukan metode penelitian apa yang sesuai untuk judul skripsi kamu.

Sukses Menyelesaikan Tugas Akhir dan Skripsi dalam 30 Hari

Gambar dari Shopee

Buku yang merupakan karangan dari Nur Indah Sholikhati, M. Pd. ini memuat banyak tips and tricks mengerjakan skripsi dalam jangka waktu yang singkat, namun tetap berkualitas. Buku ini cocok untuk semua jurusan karena membahas skripsi secara umum.

Selain itu, buku ini juga mengupas tuntas solusi dari semua ketakutan mahasiswa. Mulai dari tidak cocok dengan dosen pembimbing, kurangnya referensi, revisi dari dosen, pemilihan judul yang kurang tepat dan masih banyak lagi.Itu dia beberapa rekomendasi buku panduan penulisan skripsi yang bisa kamu baca. Selain beberapa buku di atas, kamu juga bisa menjadikan contoh-contoh skripsi dengan topik terkait sebagai referensi kamu.

BACA JUGA:   Pentingnya Surat Keberatan dalam Perlindungan Merek dan Jasa Paten

Tika Widya

Tika Widya C.DMP adalah seorang penulis yang sudah menekuni industri kreatif secara profesional sejak tahun 2018. Ia telah menjadi content writer, copywriter dan creative writer pada lebih dari 914+ proyek penulisan skala nasional dan internasional. Pada tahun 2024, ia berhasil menjadi satu-satunya penulis Indonesia yang masuk daftar Emerging Writer Australia-Asia. Kini, Tika Widya mengajar menulis lewat Tikawidya.com, Tempo Institute dan Kelas Bersama. Ia juga membentuk Komunitas Belajar Nulis yang aktif mengawal 1800+ penulis dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan menyemarakkan industri literasi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *