Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di indonesia
Uncategorized

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Halo, teman-teman! Pasti sebagian besar dari kalian punya kerabat yang mendadak resign dan jadi crazy rich semenjak dunia crypto merambah Indonesia. Nah, kalau kamu pengen seperti mereka, kamu perlu kenalan dulu sama Pintu, aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Tapi, Tika, aku tuh nggak ngerti apa-apa loh soal crypto! Gagal paham dah! 

Me be like: Kalem, tarik napas dulu! 

Kali ini saya akan mengulas soal crypto lengkap dengan aplikasi terbaik yang bisa langsung kamu gunakan untuk berinvestasi. 

Nah, mau lanjut sekarang? Yuk, langsung saja kita mulai pembahasan menyeluruh soal Pintu yang bisa bikin kamu langsung konek sama crypto trading


Apa itu Crypto Trading dan Kenapa Kamu Harus Ikutan?

Crypto trading adalah aktivitas jual beli mata uang digital (cryptocurrency) dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. 

Untuk dapat bertukar crypto, tentu saja kamu harus terlebih dahulu terdaftar di aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia, Pintu. 

Crypto trading menghadirkan cara inovatif untuk berinvestasi dan mendapatkan keuntungan dari jual beli mata uang digital. Bahkan, menurut survei tahun 2021 dari CNBC ada 1 dari setiap 10 penduduk dunia yang berinvestasi lewat crypto trading

Oleh karena itulah, kamu tidak boleh melewatkan kesempatan menabung ala masyarakat modern ini begitu saja. Terlebih lagi, investasi crypto memang konon bisa mendatangkan keuntungan yang lebih maksimal daripada saham dan forex. 

Nah, kapan lagi kan nabung gopek dapatnya goban

Oleh karena itulah, ketika ada teman yang bertanya kenapa saya ikut main crypto, saya dengan entengnya menjawab, “kenapa tidak?” 

Sama seperti aset-aset lainnya, crypto juga memiliki nilai investasi. Mengapa demikian? 

  • Nilai investasi crypto fluktuatif sesuai supply dan demand
  • Supply bergantung pada seberapa banyak koin yang beredar di pasaran. 
  • Sedangkan, demand sangat berkaitan dengan kegunaan crypto, minat pasar, serta perkembangan ekonomi digital. 
Singkatnya: Seperti saham dan forex, nilai crypto dapat berfluktuasi mengikuti persepsi publik terhadap mata uang itu sendiri. Naik turunnya nilai crypto bersumber dari supply-demand serta faktor ekonomi lainnya. Lebih daripada itu, fluktuasi inilah yang memungkinkan kita mendapatkan keuntungan dari investasi. 

Sejarah Crypto Trading [Infographic]

Kamu mungkin bertanya-tanya sejak kapan crypto jadi nge-hype? Tahu sendiri kan akhir-akhir ini kita mulai menormalisasi perbincangan soal Bitcoin, NFT, crypto dan bahkan terobsesi pada grafik pertukarannya.

Tenang! Infografis berikut akan membuat kamu paham sejarah crypto trading dalam waktu singkat: 

Crypto trading a history

Dan, sudah bisa kamu tebak! Rilisnya aplikasi Pintu menandai semakin semaraknya bursa pertukaran crypto di Indonesia. 

Kamus Crypto Trading: Istilah-istilah yang Perlu Kamu Pahami

Bitcoin 

Apa itu Bitcoin
Bitcoin adalah mata uang digital pertama yang rilis pada bulan Januari 2009. Sejak kemunculannya, bitcoin bisa dibilang menggoyang tatanan dunia finansial yang kita ketahui selama ini. 

Altcoin 

Selain bikin gempar, Bitcoin juga membuat cryptocurrency lain disebut sebagai altcoin atau koin alternatif. Pasalnya, altcoin adalah istilah khusus untuk semua koin kecuali Bitcoin. 

Jadi, meskipun Ethereum sebenarnya nggak kalah tenar, ETH masih bisa kamu sebut altcoin. 

Shitcoin/Koin Micin 

shitcoin

Terkenal dengan sebutan koin micin, shitcoin adalah term untuk koin digital yang belum atau tidak bernilai saat ini. 

Pro Tip: Koin micin sebenarnya merupakan sasaran empuk untuk investasi. Pasalnya, shitcoin pasti mengalami lonjakan harga karena ulah investor yang ingin mendapatkan keuntungan jangka pendek. Jadi, awasi baik-baik si micin, ya! 

Non-Fungible Token

Non Fungible Token atau NFT adalah produk digital berupa karya seni atau collectible item yang kepemilikannya diperjualbelikan dengan crypto

Kapitalisasi Pasar

Pada dunia crypto, kapitalisasi pasar adalah total nilai dari semua koin yang saat ini beredar (sudah ditambang). Cara menghitungnya: 

Kapitalisasi Pasar = Jumlah Koin x Nilai Koin 

Wallet/Crypto Wallet 

Crypto Wallet adalah tempat di mana kamu bisa menyimpan mata uang digital milikmu. 

Volatilitas

Volatilitas adalah istilah untuk menggambarkan risiko terkait dengan nilai aset digital. Semakin tinggi volatilitas maka semakin tinggi juga risiko dan peluang pendapatannya. 

Sistem Keuangan Terdesentralisasi (DeFi) 

Berkebalikan dari sentralisasi, sistem keuangan terdesentralisasi adalah sistem finansial yang tidak bergantung pada bank sebagai perantara. 

The Pros and Cons of Crypto Trading

Tentu saja, crypto trading punya pro kontra yang wajib kamu pahami dulu. Terlebih lagi, kalau kamu baru banget memulai trading mata uang digital ini. 

ProKontra
Aman, transparan dan pengguna bisa bertransaksi secara anonimTransaksi tidak bisa ditarik kembali 
Menggunakan sistem keuangan terdesentralisasiPenggunaan mata uang digital masih belum populer di Indonesia
Mudah diakses dari mana sajaBisa digunakan untuk aktivitas ilegal di internet
Punya potensi keuntungan yang tinggiVolatilitas/risiko tinggi

Dari semua pro kontra di atas, volatilitas tinggi tentu saja jadi momok paling mengerikan buat trader pemula. 

Padahal, yang namanya High Risk itu pasti sejalan sama High Return

Jadi, kamu nggak perlu terlalu khawatir. 

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyimak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi lengkap cara dapat keuntungan dengan trading lewat Pintu, aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. 

Note: Saya juga akan kasih bocoran soal prediksi aset-aset digital di Pintu yang nilainya bakal meningkat pada akhir 2022.

Apa itu Aplikasi Pintu? 

Aplikasi Pintu adalah sebuah platform investasi cryptocurrency Indonesia yang terbaik dan termudah. Mirip pintu kemana saja milik Doraemon, aplikasi Pintu bisa kamu akses langsung dari smartphone di genggaman tangan kamu. 

apa itu aplikasi pintu

Berikut ini adalah tabel informasi lengkap mengenai aplikasi Pintu: 

Nama aplikasiPintu
Developer PT. Pintu Kemana Saja 
Download diGoogle Playstore
Tanggal Rilis 25 Januari 2020
Update Terakhir 27 Desember 2021
Versi3.9.8
App Size106 MB
Jumlah downloadLebih dari 2.000.000 
App permissionAplikasi ini membutuhkan akses ke kalender, kamera dan storage kamu
Kegunaan AplikasiInvestasi aset digital
LegalitasSudah mendapatkan ijin dari:
BAPPEBTI (No. 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020)
KOMINFO (No. 02093/DJAI.PSE/12/2019)

Ada Siapa di Balik Pintu? 

Kamu pasti penasaran soal siapa saja yang terlibat dengan aplikasi Pintu. 

Jadi, pada tanggal 9 Desember 2021 kemarin, PT Pintu Kemana Saja mengadakan konferensi pers berjudul Aplikasi Pintu untuk semua

Dalam acara tersebut, kamu bisa kenalan sama CEO Pintu, Jeth Soetoyo dan Brand Ambassador-nya, Joe Taslim. 

siapa di balik pintu

Siapa mereka? 

Jeth Soetoyo 

Jeth Soetoyo adalah CEO Pintu yang punya segudang prestasi. Lulus MBA dari Harvard, ia sempat bekerja di lab inkubasi blockchain, ConsenSys. Inilah yang kemudian membuatnya terinspirasi untuk mengembangkan aplikasi Pintu setelah kembali ke Jakarta. 

“Saya melihat ada potensi sistem keuangan baru yang jauh lebih efisien dari investasi Bitcoin.” 

Jeth Soetoyo

Joe Taslim 

Aktor yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia terutama yang gemar nonton film action

Joe Taslim terpilih sebagai Brand Ambassador aplikasi Pintu karena sosoknya yang berprestasi baik di Indonesia maupun mancanegara. 

Lebih daripada itu, Joe Taslim memang mampu menjadi role model bagi generasi muda untuk mulai berinvestasi di cryptocurrency

Fitur-fitur Aplikasi Pintu

Pintu tentu saja berhasil menyabet titel “Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia” karena fitur-fitur unggulannya yang banyak (pakai banget!). 

Key Features Aplikasi Pintu 

Price Alert: Notifikasi harga cryptocurrency secara otomatis.

Earn: Kamu bisa menyimpan aset digital plus ngedapetin bunga per jam tanpa perlu trading sendiri. 

PTU: Aplikasi Pintu juga sudah meluncurkan mata uang digital sendiri yang bisa kamu jual-belikan. 

Pintu Academy: Pintu adalah aplikasi crypto termudah karena nggak segan membantu trader baru untuk mempelajari cara trading crypto lewat akademinya. 

DCA Simulation: Cari tahu kalkulasi keuntungan dari simulasi investasi dengan dollar cost averaging

Wallet: Bisa langsung transfer crypto ke IDR atau ke blockchain lainnya. 

Community: Pintu punya komunitas yang edukatif. 

OTC: Investasi dengan layanan khusus. 

Masih bingung? Jangan! Baca terus aja, karena nanti saya akan mengupas lebih dalam lagi soal fitur-fitur unggulan Pintu. 

Tutorial Lengkap: Pintu Aplikasi Trading Crypto Terbaik

Nah, pasti kamu udah nggak sabar kan pengen install aplikasi trading crypto terbaik dan termudah di Indonesia ini. Tenang! Saya sudah menyediakan tutorial lengkap dari cara install, daftar, sampai bertransaksi di Pintu.

Cara Instalasi dan Daftar Aplikasi Pintu

Sebagai aplikasi crypto termudah, Pintu tentu saja memungkinkanmu melakukan instalasi sekaligus mendaftarkan akun dalam waktu super singkat. Nggak sampai 5 menit, ini dia langkah-langkah mudahnya: 

  • Install aplikasi Pintu dengan klik di sini. 
  • Buka dan atur bahasa yang kamu inginkan. 
  • Selanjutnya, klik daftar. 
  • Isi semua informasi yang diminta. 
  • Kemudian, buka email aktif kamu untuk konfirmasi akun. 
  • Atur PIN demi menjaga keamanan akun kamu. 

Selesai!

Cara Verifikasi Identitas (KYC) di Aplikasi Crypto Terbaik Indonesia

cara verifikasi KYC pintu

Untuk dapat mengakses semua fitur transaksi Pintu, kamu perlu verifikasi identitas terlebih dahulu (KYC). KYC berfungsi menjaga keamanan kamu saat bertransaksi crypto karena Pintu sudah berada di bawah regulasi BAPPEBTI.

Caranya tetap mudah, kok!

  • Pilih menu verifikasi akun di dalam aplikasi Pintu 
  • Isi nomor telepon untuk mendapatkan kode OTP 
  • Pilih dokumen verifikasi. Kamu bisa menggunakan SIM, KTP maupun Paspor
  • Upload dokumen dan swafoto kamu sesuai dengan panduan dari Pintu. 
  • Klik submit setelah semuanya beres. 
  • Tunggu verifikasi. 

Tenang! Kamu nggak perlu mengelus dada demi bersabar. Verifikasi akun di aplikasi Pintu membutuhkan waktu yang sangat singkat. Saya sendiri langsung terverifikasi dalam kurang dari 10 menit. 

Cara Deposit di Aplikasi Pintu 

cara deposit pintu

Kalau akun sudah terverifikasi lalu apa donk yang harus kamu lakukan di aplikasi Pintu? Tentu saja, deposit dulu! Gimana mau trading crypto kalau saldo masih nol? 

Deposit itu mudah banget. Kamu cuma perlu buka aplikasi Pintu > masukin PIN > pilih deposit di pojok kiri atas aplikasi. 

Pintu juga menerima deposit dari Bank dan juga e-Wallet. Berikut daftarnya: 

Deposit pakai Bank Transfer Transfer antar bank (Interbank transfer)
Bank Mandiri 
BNI 
Bank Permata
Deposit pakai e-WalletOVO 
GoPay
DANA
ShopeePay
LinkAja

Cara Jual Beli Crypto di Pintu

Cara Jual Beli Crypto Pintu

Untuk mendapatkan keuntungan, kamu perlu mulai dengan membeli dan menjual aset crypto yang bikin kamu tertarik. 

Super mudah! Kamu hanya perlu:  

  • Pencet tombol “Beli” di aset yang kamu mau 
  • Masukkan jumlah pembelian
  • Lalu, YAY! Kamu sudah berhasil mengadopsi crypto pertama kamu. 

Jualnya juga segampang itu, loh! 

  • Tekan aja tulisan “Jual” di aset yang kamu mau
  • Masukkan jumlahnya. 
  • Kemudian, konfirmasi untuk menjual. 
Note: Kamu bisa membeli aset crypto dengan minimal transaksi mulai Rp 11.000. Tentu saja, ada variasi minimal dan maksimal transaksi untuk setiap aset. Kamu bisa melihat informasi lengkapnya dengan klik di sini

Cara Withdraw Saldo ke Bank Kamu 

cara withdraw pintu

Sudah nggak sabar ngabisin keuntungan trading pertama kamu? Yuk, langsung withdraw aja saldo kamu ke rekening bank pribadi. 

  • Daftarkan dulu rekening bank kamu lewat account > my bank accounts > add bank account
  • Setelah rekening pribadi kamu terdaftar. Buka “home” dan pilih “withdraw”.
  • Masukkan jumlah balance yang mau kamu tarik. 
  • Konfirm dan kamu bisa menikmati hasil trading kamu dalam waktu singkat. 

Cara Transfer Cryptocurrency 

cara transfer pintu

Selain jual beli kamu juga bisa kirim crypto kamu ke sesama pengguna pintu maupun ke blockchain lainnya. 

Begini langkah-langkahnya: 

  • Buka wallet aplikasi Pintu
  • Pilih aset crypto yang mau kamu kirim
  • Tekan tombol “send
  • Tulis wallet address si penerima 
  • Masukkan jumlah aset yang hendak kamu kirimkan 
  • Konfirmasi 
Note: Kamu perlu membayar sejumlah gas fee untuk dapat mengirim crypto ke blockchain lain. Detail gas fee bisa kamu cek dengan klik di sini

Biaya Transaksi di Pintu 

Sebelum bertransaksi pahami dulu biaya transaksi yang mungkin harus kamu keluarkan dari kocek kamu. 

Biaya Trading di PintuRp 0 
Biaya Kirim Sesama PintuRp 0
Biaya Withdraw ke Rupiah Rp 4.500

Selanjutnya, pengiriman ke blockchain lain juga membutuhkan biaya yang berbeda-beda sesuai dengan jaringan yang kamu gunakan. Daftar biaya kirim ke blockchain bisa kamu lihat di sini

Kenapa Trader Profesional Pakai Aplikasi Pintu? 

Kenapa harus pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Aplikasi pintu sudah diunduh oleh lebih dari 2.000.000 pengguna Google Play Store. Bahkan, Pintu juga memiliki 700.000 trader yang aktif bertransaksi setiap hari. 

Jadi, apa sebenarnya yang bikin trader professional memilih Pintu?

Seperti janji saya di atas, kita akan menilik lebih jauh soal kenapa Pintu adalah aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. 

Biaya Transaksi Murah, Layanan Cepat, Bebas Ribet 

Aplikasi pintu murah cepat bebas ribet

Pintu tidak memungut biaya transaksi jual beli dan transfer sesama Pintu. Biaya withdraw yang cukup terjangkau pun praktis bikin trader makin getol sama Pintu. 

Pintu juga tidak membatasi minimal deposit. Jadi, berapapun nominalnya pasti diterima.

Plus yang lebih penting lagi, kamu bisa menarik dana kapan saja dengan prosedur secepat kilat. 

Bebas banget, kan? 

User Friendly 

Pintu aplikasi crypto terbaik

Menurut saya, Pintu termasuk aplikasi crypto paling user friendly di Indonesia. Navigasi-nya mudah, desainnya nggak rumit dan yang pasti loading-nya juga nggak lemot. 

Bareng Pintu, saya akhirnya bisa menemukan kenyamanan trading crypto yang cepat, instan, real time dan tanpa batas! 

Price Alert: Praktis ala Profesional

price alert aplikasi crypto termudah di indonesia

Saya suka banget dengan fitur price alert ini, ya. Pasalnya, saya itu termasuk trader yang nggak punya kesempatan buat selalu melototin setiap currency

Simple-nya, price alert ini bakal mengirim notifikasi ketika harga suatu currency sudah mencapai keinginanmu. 

Price alert memungkinkanmu untuk mengeset sendiri harga idealmu sehingga kamu cuma tinggal menunggu notifikasi untuk langsung tahu bahwa harga tertentu ini sudah tercapai. 

Praktis, bukan? 

Reward PTU Token 

reward ptu token

Kamu bisa dapat bonus dan benefit dengan staking PTU token (mata uang digital khusus aplikasi Pintu). 

Apa saja reward-nya? 

Meskipun masih coming soon, saya tetep kasih bocoran, lah! 

  • Bisa dapat bonus komisi referral hingga 35% 
  • Gratis biaya transfer antar blockchain untuk semua aset hingga 25 transaksi per hari

WOW! Yang kedua itu maksimal banget renyahnya buat para trader yang demen arbitrage

Pintu Rajin Bagi-bagi Bonus BTC 

Masih kurang benefit-nya? Yang satu ini pasti langsung bikin kamu menyerbu Pintu!

Yap, Pintu itu aplikasi yang paling murah hati. Buktinya, cuma Pintu dan Mintu yang rutin ngasih bonus BTC buat pelanggannya. 

Siapa sih yang nggak mau BTC gratisan?

Pintu Earn: Dapat Duit Per Jam  

Termasuk fitur baru di Pintu, Earn memungkinkan siapa saja untuk menyimpan aset dan mendapatkan bunga per jam! 

Iya, kamu nggak salah baca. Saya ulangi: Pintu EARN bisa bikin kamu dapat BUNGA PER JAM tanpa perlu ribet belajar trading. 

Lebih daripada itu, investasi lewat Earn membolehkan kamu untuk withdraw dana kapan saja secara instan dan bebas biaya. 

Ini aset-aset crypto yang sudah bisa kamu simpan dan bunga-kan lewat Earn dari Pintu: 

CryptocurrencyBunga per Tahun 
Bitcoin 4%
Ethereum 4%
Binance Coin2%
Dogecoin0,88%
Tether4%
USD Coin4%

Pintu Academy dan Community

Pintu academy dan community

Bukan rahasia lagi bahwa kalau mau menang dalam crypto trading kamu perlu belajar terus menerus! 

Oleh karena itu, tim Pintu sudah sediakan akademi khusus buat kalian yang nggak mau ketinggalan update baru di dunia crypto. 

Di Pintu Academy, kamu bisa belajar banyak dari materi edukasi untuk beginner, intermediate, dan advance level trader. 

Itulah makanya Pintu punya titel aplikasi crypto terbaik di Indonesia. Pasalnya, aplikasi ini beneran murah ilmu dan rajin ngajarin pengguna yang suka nanya-nanya terus. 

Selain lewat akademi, kamu juga bisa belajar dengan berjejaring dengan komunitas pintu lewat discord dan telegram

Jangan lupa juga untuk follow Pintu di media sosial untuk mendapatkan konten edukasi mereka. 

Pintu OTC 

Khusus buat kamu yang mau berinvestasi dengan nilai lebih dari Rp 1,5 miliar per transaksi. Pintu membuka OTC untuk layanan 1 on 1 yang lebih aman dan personal. 

Lewat layanan ini, kamu akan mendapatkan harga terbaik serta slippage minimum. 

Prediksi Top 5 Coin to Invest 2022 di Aplikasi Trading Crypto Pintu

prediksi coin 2022 di aplikasi pintu

Di bagian ini, saya bakal kasih bocoran soal 5 koin yang katanya bakal mengalami kenaikan di penghujung 2022. 

Jadi, mumpung masih awal, saatnya kamu mulai mengoleksi kelima koin ini lewat Pintu, aplikasi crypto termudah di Indonesia. 

Disclaimer: Kenaikan koin ini masih berupa prediksi, ya! Tidak ada yang pasti dalam crypto. Jadi, gunakan informasi ini at your own risk. 
  1. Bitcoin 

Ada banyak faktor yang membuat para ahli percaya bahwa BTC akan mengalami kenaikan nilai di tahun 2022. Pasalnya, BTC sendiri memang mengalami peningkatan demand yang cukup notable sejak awal tahun ini. 

Prediksi Bitcoin 2022USD 70,000 (Rp 1.004.776.500 dengan kurs saat ini)
  1. Ethereum 

Pada tahun 2021, Ethereum telah meluncurkan upgrade ETH 2.0. Ini yang menjadi alasan utama mengapa value altcoin tersebut sempat melonjak. Lonjakan juga diprediksi akan terjadi sepanjang tahun 2022.

Prediksi Ethereum 2022USD 6,000 (Rp 86.123.700 dengan kurs saat ini)
  1. Dogecoin 

Kamu termasuk tim DOGE itu shitcoin atau DOGE itu altcoin nih? 

Yang mana pun tim kamu, kontroversi DOGE kayaknya bakal semakin seru dengan pengumuman terbaru dari Elon Musk. 

Tahun ini, DOGE ternyata berhasil menyita perhatian banyak bisnis besar. Sekarang, Tesla pun menerima transaksi dengan menggunakan DOGE. 

Prediksi DOGEcoin 2022USD 1 (Rp 14.353 dengan kurs saat ini) 
  1. Solana

Solana adalah salah satu koin di aplikasi Pintu yang demen banget naik turun di tahun 2021. Pada tahun 2022, para ahli telah memperkirakan bahwa harga SOL akan menjadi lebih stabil. 

Prediksi Solana 2022USD 400 (Rp 5.741.580 dengan kurs saat ini)
  1. MANA 

Kamu bisa menggunakan MANA untuk membeli lahan virtual di sebuah NFT game bertajuk Decentraland.

Awal tahun ini, raksasa teknologi Samsung mengumumkan pembukaan tokonya di salah satu lahan Decentraland. Dengan support dari berbagai brand raksasa, NFT Gaming Decentraland bisa dipastikan akan semakin hype di tahun-tahun mendatang. 

Prediksi MANA 2022 USD 3.45 (Rp 49.533 dengan kurs saat ini)

Strategi dan Tips Trading Crypto untuk Pemula 

Trader pemula mungkin masih bingung bagaimana cara memulai crypto trading. Oleh karena itu, saya akan menjelaskan 3 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan keuntungan dari crypto trading di Pintu, aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. 

strategi trading di aplikasi pintu
  1. Day Trading 

Strategi day trading adalah metode trading di mana kamu melakukan melakukan pengambilan posisi sekaligus penutupan di hari yang sama. 

Kenapa pemula sebaiknya pakai metode ini? Simple! Trader pemula biasanya masih gampang syok saat melihat grafik crypto yang naik turun secara drastis. 

Oleh karena itu, day trading menjadi solusi tepat bagi kamu yang masih sering jantungan saat mengecek grafik. 

Untungnya, aplikasi Pintu punya fitur Price Alert. Fitur ini akan memberikan notifikasi saat harga kandas. 

  1. Scalping 

Strategi scalping merupakan metode di mana kamu dapat meningkatkan volume trading untuk mendapatkan keuntungan. 

Singkatnya, kamu harus membuka posisi di banyak currency sekaligus. Ini berguna untuk menghindari loss profit berlebihan saat kamu kalah di salah satu currency. 

  1. Range Trading 

Range trading adalah strategi investasi aktif yang bekerja dengan cara mengidentifikasi kapan investor akan melakukan jual beli dalam waktu singkat.

Caranya gimana?Karena range trading melibatkan identifikasi harga, maka kamu harus terlebih dahulu belajar analisis teknis termasuk support dan resistance, tren volume, dan rata-rata pergerakan.  

Tentu saja, aplikasi Pintu sudah menyediakan berbagai edukasi analisis teknis yang bisa kamu akses secara instan di Pintu Academy

Itulah mengapa Pintu mendapat predikat aplikasi crypto terbaik di Indonesia. 

Pro Tips: Mindset Jual-Beli Crypto

trading mindset aplikasi pintu

Nggak cuma harus mempelajari strategi dan analisis market, kamu juga butuh membangun mindset pemenang untuk bisa menjadi trader unggulan. 

Lebih daripada itu, kamu membutuhkan “trading brain”. 

Dalam artian, kamu harus punya karakteristik psikologis yang ideal seperti ini: 

  • Tidak takut mengambil risiko 
  • Cepat tanggap dengan kondisi market cryptocurrency yang mudah berubah
  • Mampu mengambil keputusan secara objektif
  • Tak mudah menyerah saat kalah dan tidak sombong ketika menang 
  • Disiplin dalam manajemen risiko

Jadi, bukan hanya belajar teknis, kamu butuh mengembangkan diri sehingga memiliki karakteristik seorang trader profesional. 

Oleh karena itu, jangan segan untuk bergabung dengan komunitas trading Indonesia di aplikasi Pintu! 

Lewat telegram dan discord Pintu, kamu bisa berjejaring dengan para trader profesional yang dijamin bakal me-revolusi mindset kamu. 


Akhir Kata

Udah kenyang belum nih belajar crypto trading-nya? Kalau udah berarti ini saatnya kamu mulai mengunduh aplikasi Pintu di sini!

Yuk, gabung bersama saya di Pintu, aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia! Komen di bawah jika kamu masih bingung, ya!

5 /5
Based on 4 ratings

Reviewed by 4 customers

    • 10 bulan ago

    Bagus email

    Berguna sekali untuk yang ingin belamra trading, seperti saya contohnya

    • 10 bulan ago

    Tanya

    serok sand apa serok MANA?

  • Helpful

    Crypto sangat menjanjikan, tapi pergerakan harga terlalu cepat jadi kita perlu hati-hati

    • 10 bulan ago

    Great Post

    Udah verifikasi akun KYC, nunggunya sekitar setengah jam aja sih

Leave feedback about this

  • Rating
Choose Image