Penulisan Terima Kasih yang Benar
Tips Menulis

Penulisan Terima Kasih yang Benar

Antara terima kasih dan terimakasih, yang mana penulisan terima kasih yang benar? 

Kamu mungkin sering bingung ketika ingin menulis ucapan terima kasih kepada seseorang. Berikut ini penjelasannya!

Ucapan Terima Kasih

Terima kasih adalah adalah ucapan yang biasa kita sampaikan ketika mengungkapkan rasa syukur setelah menerima kebaikan dari orang lain. 

Frasa terima kasih termasuk ke dalam 3 magic words yang sering kita ucapkan. 3 magic words ini terdiri dari terima kasih, maaf, dan tolong.

Ucapan terima kasih dapat kita sampaikan baik secara langsung melalui lisan maupun tulisan. Ketika menyampaikan terima kasih secara lisan, kamu bisa cukup mengucapkannya tanpa perlu memperhatikan cara penulisannya.

Namun, untuk mengucapkan ucapan ini secara tulisan, kamu perlu menulisnya sesuai dengan aturan penulisan yang benar. Bagaimana sih, penulisan terima kasih yang baik dan benar?

Terimakasih atau Terima kasih?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), penulisan ucapan terima kasih yang benar yaitu yang terpisah atau “terima kasih”. 

Jadi, antara terimakasih dan terima kasih, yang benar adalah terima kasih bukan terimakasih.

Ucapan terima kasih ini juga bisa kamu ikuti dengan penambahan kata keterangan untuk mengungkapkan betapa bersyukurnya kamu atas kebaikan yang telah kamu terima. Contohnya seperti terima kasih banyak dan terima kasih sekali.

Selanjutnya, ucapan terima kasih juga dapat kamu singkat dengan kata “makasih”. Singkatan ini bersifat lebih informal, sehingga biasanya tertuju kepada orang-orang terdekat.

Penulisan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris

Penulisan Terima Kasih dalam Bahasa Inggris

Selain penjelasan di atas, kamu juga perlu mengetahui penulisan terima kasih dalam Bahasa Inggris. Bagaimana sih, penulisan terima kasih Bahasa Inggris yang benar?

Sama seperti pada Bahasa Indonesia sebelumnya, penulisan ucapan terima kasih dalam Bahasa Inggris juga harus kita lakukan secara terpisah, yaitu thank you.

Ucapan thank you ini juga memiliki beberapa singkatan. Di antaranya yaitu thank u, thanks, dan thanx.

Nah, itu dia penjelasan mengenai penulisan terima kasih yang benar. Kedepannya, jangan sampai salah menuliskan ucapan ini lagi, ya! Simak terus tips menulis dari tikawidya.com dan jangan lupa follow Instagram @tikawidya.writer

Leave feedback about this

  • Rating
Choose Image