aplikasi menulis novel dapat uang
Review

Daftar Aplikasi Menulis Novel Dapat Uang

Daftar Aplikasi Menulis Novel dapat uang berikut dapat kamu manfaatkan. Menulis adalah kegiatan yang menyenangkan dan bisa menghasilkan uang. Sehingga, kamu bisa menyalurkan bakat menulismu dan mendapatkan uang.

Kegiatan menulis yang menyenangkan adalah menulis novel. Menulis novel bisa berasal dari kisah nyata atau rekaan. Kamu bisa menulis novel dan mempublikasikannya di beberapa aplikasi. Novel yang rampung dengan baik berpotensi mendapatkan uang.  

Sehingga, mulailah secara giat dalam menulis dan mencari ide cerita yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa mulai memahami langkah-langkah yang harus pemula lakukan untuk menulis novel agar menarik dan tidak membosankan. 

Cara Menulis Novel

Menulis ide utama cerita adalah langkah awal membuat novel. Kedua, menentukan genre novel dan alur cerita. Ketiga, perhatikan gaya bahasa dan target pembaca novel. Caranya adalah membuat bagan untuk memudahkan. Keempat, buat judul yang menarik dan unik.

Kelima, cara menulis novel  dengan menentukan tokoh utama dan wataknya. Keenam, buat outline dan bagian cerita. Ketujuh, mulai menulis novel dan memperbanyak referensi bacaan. Bacaan yang banyak akan membuat kosakata menulis menjadi lebih kaya.

Baca juga : Pekerjaan Penulis Novel di Indonesia

Aplikasi Menulis Novel Dapat Uang

Menulis novel dan mempublikasikannya saat ini cukup mudah. Kamu bisa mengunduh aplikasi menulis novel dibayar untuk mendapatkan uang tambahan dan karyamu akan dikenal banyak orang, berikut adalah beberapa aplikasinya. 

  1. Storial.co

Storial.co adalah aplikasi yang berasal dari Indonesia. Aplikasi ini menawarkan kolaborasi dengan penulis lain. Kamu bisa mengunggah novel tulisanmu atau membaca novel secara gratis di aplikasi ini. 

  1. Wattpad

Aplikasi Wattpad sudah ada sejak tahun 2006 dan menjadi aplikasi menulis yang paling awal. Kamu bisa menulis dan mengunggah karyamu di aplikasi ini. dengan demikian karya tulismu memiliki kesempatan untuk menjadi buku atau film. 

Ketika menulis di aplikasi ini pastikan untuk giat menulis dan mengunggah karya cerita. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan respons yang baik dari pembaca. Hal ini bisa menjadi poin penting untuk perkembangan karyamu. 

  1. Joylada

Joylada menjadi aplikasi yang akan menampung karya tulismu. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di ponsel. Sehingga, kamu bisa mulai menulis atau membaca berbagai jenis karya tulis yang ada di aplikasi ini. 

  1. Noveltoon

Noveltoon bisa menjadi platform untuk menulis novel dan mendapatkan uang. Kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini melalui poin, bingkai dan avatar. Jadi, Penulis bisa mendapatkan penghasilan jika berada pada level 8-10. 

Kamu bisa mulai menulis novel untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya cukup mudah, kamu cukup mengunggah karya tulismu dan terus kembangkan kemampuanmu. Selanjutnya, unduh karyamu secara rutin pada aplikasi di atas.

Leave feedback about this

  • Rating
Choose Image