5 Solusi Dana Cepat untuk Kebutuhan Darurat 2022
Review

5 Solusi Dana Cepat untuk Kebutuhan Darurat 2022

Anda tentu tidak bisa berharap bahwa hidup bisa berjalan mulus tanpa ada gangguan. Ada kalanya, Anda harus berhadapan dengan halangan yang menuntut untuk mengeluarkan dana darurat. Sayangnya, tidak semua orang sanggup menyisihkan uang tabungan. Terlebih lagi, kita semua juga selalu dikejar kebutuhan harian yang tidak sedikit. Inilah mengapa Anda butuh solusi dana cepat untuk hal-hal yang darurat.

Tahun 2022 ini, Anda mungkin sudah familiar dengan berbagai produk fintech yang bisa jadi opsi untuk mendapatkan tambahan dana bagi berbagai keperluan. Baik untuk bisnis maupun pribadi, produk-produk ini menghadirkan solusi keuangan dengan syarat dan ketentuannya masing-masing. 

Nah, untuk membantu Anda menentukan pilihan terbaik, saya akan membahas 5 solusi dana cepat yang berfungsi untuk mengatasi berbagai kebutuhan darurat dalam artikel ini! Baca terus sampai habis!

1. Mengajukan Pinjaman pada Keluarga

Keluarga bisa jadi tempat bernaung saat Anda sedang mengalami kesulitan. Oleh karena itu, opsi yang satu ini bisa jadi solusi finansial bagi Anda yang sedang terbelit masalah. Kendati demikian, tidak semua orang punya keluarga yang dapat mendukung keperluan keuangan pribadi. Oleh karena itu, Anda pun harus menilik terlebih dahulu apakah keluarga dan teman yang sedang dimintai tolong memiliki kemampuan finansial untuk mendukung Anda. 

Berikut ada sedikit tips yang dapat memudahkan Anda mengajukan pinjaman pada keluarga: 

  • Pertama, ceritakan dengan jelas kebutuhan mendesak Anda. 
  • Selanjutnya, katakan dengan sopan bahwa Anda membutuhkan pinjaman dengan jumlah sesuai kebutuhan. 
  • Dengarkan keluarga atau teman Anda karena mereka mungkin punya solusi lain.
  • Ketika keluarga dan teman berkata bahwa mereka tidak bisa memberi pinjaman, jangan memaksa. Tetap ucapkan terima kasih dan bersikap sopan.
  • Yang terakhir, jika Anda berhasil mendapatkan pinjaman, jangan lupa mengembalikannya agar hubungan dengan keluarga dan teman tidak rusak hanya karena masalah uang. 

2. Mengajukan Pinjaman ke Bank

Banyak orang berpaling pada bank saat membutuhkan tambahan dana bagi kebutuhan bisnis maupun pribadi. Pasalnya, bunga pinjamannya cukup rendah dan terasa tidak terlalu menekan. Namun, mendapatkan pinjaman dari bank kadang membutuhkan prosedur yang rumit dan berbelit-belit. Oleh karena itu, opsi kedua ini mungkin kurang cocok jika yang Anda butuhkan adalah bantuan dana dalam waktu cepat. 

solusi dana cepat
Solusi Dana Cepat

3. Meminjam Dana ke Fintech

Fintech atau yang mungkin lebih Anda kenal dengan istilah pinjol menyediakan dana yang dapat Anda cairkan dengan segera bahkan tanpa jaminan. Produk ini memang menjamur di era informasi yang serba cepat. Namun, hati-hati! Popularitas tidak selalu sebanding dengan kualitas. Jadi, sebelum Anda mengajukan pinjaman sebaiknya Anda memeriksa dulu bunga yang ditawarkan. Terlebih lagi, pinjol biasanya berbunga cukup tinggi dan bisa membelit Anda dengan hutang yang seolah tak kunjung lunas. 

4. Menggadaikan BPKB Motor

Anda bisa mendapatkan pencairan dana secara cepat dengan cara gadai BPKB motor. Solusi kebutuhan finansial yang satu ini punya beberapa keunggulan. Apa saja itu?

  • Bunga ringan 
  • Prosesnya sangat cepat
  • Syarat yang luar biasa mudah

Pada dasarnya, Anda hanya perlu menjaminkan BPKB motor dan segera mendapatkan pencairan dana dalam waktu singkat. Namun, pihak penyedia pinjaman mungkin akan meminta Anda mengisi formulir dahulu sebelum mendapatkan suntikan dana cepat di rekening. 

5. Menggadaikan BPKB Mobil 

Anda punya surat kepemilikan kendaraan bermotor roda empat? Nah, gadai BPKB mobil bisa jadi solusi dana cepat jika Anda memang punya kebutuhan mendesak. Hampir sama seperti opsi sebelumnya, Anda bisa mencairkan uang segera setelah Anda menyelesaikan persyaratan dari pihak penyedia pinjaman. 

Mengembalikan pinjaman pun terasa ringan karena Anda bisa memproses kredit cepat dan bunga rendah. Dengan catatan, Anda tahu di mana tempat yang tepat untuk menggadaikan BPKB. 

Di Mana Bisa Gadai BPKB Mobil dan Motor dengan Pencairan Cepat?

Gadai BPKB dengan pencairan dana cepat bisa Anda dapatkan di inafina.com. Situs yang satu ini punya customer service 24 jam yang dapat melayani Anda kapan saja membutuhkan. Oleh karena itu, inafina.com adalah pilihan terbaik untuk Anda yang sedang dikejar kebutuhan dana darurat. 

Jangan lupa! Anda mungkin harus menyiapkan beberapa dokumen tambahan untuk mempercepat proses pencairan, antara lain:

  • Fotokopi KTP dan NPWP
  • Salinan STNK dan BPKB
  • Fotokopi slip gaji
  • Surat nikah (untuk yang sudah berkeluarga)

Praktis, cepat dan terpercaya! Anda bisa langsung mendapatkan solusi dana cepat untuk kebutuhan darurat!

Leave feedback about this

  • Rating
Choose Image